• Rabu, 24 April 2024

Bupati Berau : Perempuan Harus Mampu Berkiprah dan Mandiri Dalam Berbagai Aspek

BERAU, LENSAKU.ID – Puncak peringatan Hari Kartini ke-145 digelar, Selasa (30/5) oleh Pemerintah Kabupaten. Meskipun telah berlalu, namun tidak menyurutkan semangat para wanita di Bumi Batiwakkal untuk memperingati hari bersejarah itu.

Dalam peringatan yang cukup meriah tersebut diikuti puluhan perempuan-perempuan tangguh yang tergabung dalam beberapa organisasi kewanitaan di Berau.

Perayaan Hari Kartini pada tahun ini diharapkan menjadi momentum bagi perempuan-peremuan di Berau untuk terus berjuang dan meningkatkan keseteraan terhadap laki-laki. Diharapkan juga agar perempuan dapat tampil sebagai pemimpin baik dalam pemerintahan maupun di tengah masyarakat.

Peringatan Hari Kartini pada tahun ini diisi berbagai kegiatan yang menarik yang dilaksanakan panitia, seperti lomba Tahfiz Al-Quran, cipta menu kreasi berbahan ikan dan pameran UMKM.

Dalam sambutannya Bupati Sri Juniarsih mengatakan, dalam memperingati hari bersejarah ini bukan hanya mengingat mengenai waktunya setiap tahun, tapi momen yang lebih utama adalam memaknai hari tersebut untuk melakukan pembenahan dan evaluasi diri. Sehingga, perjuangan yang telah dilakukan Kartini dalam meningkatkan keseteraan gender dapat diwujudkan pada saat ini.

“Para perempuan dapat berkiprah dan mandiri dalam berbagai aspek kehidupan,” jelasnya.

Semangat kartini pun harus semakin diterapkan dan diaplikasikan untuk meningkatkan sumber daya manusia. Ia m nilai bahwa masa depan generasi kedepan sangat bergantung dengan pola pembelajaran dan kesehatan yang diterapkan di keluarga.

“Transfer ilmu berkualitas kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan.(rdk)

Read Previous

Jaga keandalan Listrik saat cuaca ekstrim, PLN sisir potensi padam akibat pohon

Read Next

151 Jemaah Calon Haji Kabupaten Berau Resmi Di Lepas Bupati Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular