• Sabtu, 20 April 2024

Kabupaten Berau : Promosikan Wisata Bahari Lewat DXI

BERAU, LENSAKU.ID – Tahun ini Kabupaten Berau kembali mengikuti Event Deep And Extreme Indonesia (DXI). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga, di Jakarta Convention Center, Kamis (1/6/2023).

Pada pelaksanaan kali ini, Berau berpartisipasi dengan melibatkan sejumlah pengusaha resort yang ada di Pulau Maratua dan Resort Panorama Kaniungan Biduk biduk.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir menyampaikan, event olahraga selam terbesar di indonesia ini merupakan hal wajib yang harus diikuti. Sebab, event ini menjadi ajang melakukan promosi destinasi wisata bahari di Kabupaten Berau.

Para peserta yang hadir merupakan penyelam-penyelam dari seluruh Indonesia termasuk negara luar. “Ini menjadi satu-satunya pameran selam yang paling besar di Indonesia. Rugi kalau tidak diikuti, Karena bisa promosikan spot-spot diving yang terbaik yang ada kabupten di Berau,” jelasnya.

Dikatakannya, target wisatawan selam yang disasar Pemkab Berau yakni penyelam dari luar negeri. Karena itu, melalui event ini diharapkan target tersebut dapat tercapai. “Pemerintah saat ini terus berupaya mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang sebelumnya terdampak pandemi covid-19,” ucapnya. (rdk)

Read Previous

Deddy Sitorus Kembali Hadirkan Staf Ahli Kementerian Investasi di Kaltara

Read Next

Bupati Berau Dukung Penuh Peningkatan Status Kejaksaan Dari Tipe B ke Tipe A

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular