• Jumat, 19 April 2024

Bahas Persoalan Jembatan Sambaliung, Pemkab Berau Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda

BERAU, LENSAKU.ID – Pemkab Berau mengelar pertemuan Forkopimda, Senin (5/6) di ruang rapat Bapelitbang. Pertemuan ini membahas persoalan publik yang saat ini terjadi. Untuk dibahas bersama dan dicarikan solusi.

Wabup Gamalis menyampaikan salah satu persoalan publik yang saat ini cukup ramai adalah perbaikan Jembatan Sambaliung khususnya dalam hal penyeberangan alternatif.

Dari hasil pantauan beberapa hari terakhir, diketahui bahwa terjadi kemacetan panjang di dermaga penyeberangan baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini disebabkan kurangnya jumlah armada transportasi penyeberangan. Hingga akhirnya menyebabkan penumpukan kendaraan.

“Mengatasi ini kita telah menyampaikan surat kepada Dinas Perhubungan Provinsi agar ditambah LCT untuk mengangkut kendaraan roda dua dari arah Limunjan menuju Singkuang. Diperkirakan bisa membawa sekitar 50 sepeda motor,” jelasnya.

Selain itu beberapa perusahaan juga telah disurati agar kendaraan operasional perusahaan tidak melewati jalur penyeberangan alternatif ini. “Dari informasinya perusahaan nanti akan membuat jalur penyeberangan sendiri. Jadi tidak melewati penyeberangan saat ini. Karena cukup banyak kendaraan perusahaan yang lewat,” bebernya.

Kemudian Pemkab Berau juga akan menyiapkan lima unit speedboat untuk mengakut masyarakat. “Dari hasil pantauan di lokasi terlihat banyak kendaraan yang terparkir di dermaga Sanggam. Biar memudahkan masyarakat menyeberang jadi kita siapkan speedboat ini. Jadi kendaraan tinggal diparkir di sisi Tanjung atapun Sambaliung,” jelasnya. (rdk)

Read Previous

151 Jemaah Calon haji Diberangkatkan Wakil Bupati Berau

Read Next

Wakil Bupati Berau Lantik 20 Kepala Sekolah dari Tingkat SD – SMP

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular