• Selasa, 16 Juli 2024

Wakil Bupati Berau Lantik 20 Kepala Sekolah dari Tingkat SD – SMP

BERAU, LENSAKU.ID – Pemerintah Kabupaten Berau melakukan pelantikan terhadap kepala sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari Selasa (6/6).

Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Berau, pelantikan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Gamalis dan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan.

Total sebanyak 20 yang dilantik dengan rincian, 14 kepala sekolah SD, 6 kepala sekolah SMP.

Pelantikan ini bertujuan untuk menyegarkan suasana belajar mengajar di setiap sekolah, sekaligus sebagai upaya pemerataan kualitas pendidikan.

Dalam kesempatan ini, Wabup Gamalis menegaskan, jabatan sebagai kepala sekolah hanyalah tugas tambahan, seorang kepala sekolah tetap berprofesi sebagai guru yang bertugas mendidik para pelajar. Karena itu dirinya dengan tegas meminta agar kepala sekolah bisa mengayomi guru serta anak didik di masing-masing sekolah.

“Saya harap amanah ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dalam memberikan pembinaan kepada generasi kita yang menempuh pendidikan,” tegasnya.

Diungkapkan juga, Pemkab Berau berkomitmen penuh dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan. Beberapa program yang saat ini sedang dijalankan adalah peningkatan program beasiswa Berau cerdas, 1000 laptop buat sekolah, bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar tidak mampu dan peningkatan insentif guru.

“Peran kepala sekolah sangat strategis. Segera susun langkah untuk menjalankan program selaras dengan visi dan misi daerah,” pungkasnya. (rdk)

Read Previous

Bahas Persoalan Jembatan Sambaliung, Pemkab Berau Gelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda

Read Next

Pancasila Harus Menjadi Counter Polarisasi di Tahun Politik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular