• Jumat, 12 April 2024

Pemkab Berau Lakukan Percepatan Peningkatan Ekonomi dan Wisata Melalui Moda Transportasi Udara.

BERAU, LENSAKU.ID – Badan Layanan Umum UPBU Kelas I Kalimarau mengelar bincang santai dengan Pemkab Berau, Forkopimda dan pelaku usaha jasa pariwisata, Kamis (8/6) di ruang VIP Bandara Kalimarau.

Bincang santai ini membahas percepatan peningkatan ekonomi dan wisata Kabupaten Berau melalui moda transportasi udara.

Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut dari Rakor Kemendagri beberapa waktu lalu tentang pengendalian inflasi daerah. Dimana salah satu sektor penyumbang inflasi tertinggi adalah transportasi udara.

Wabup Gamalis menyampaikan bahwa peningkatan sektor pariwisata tak terlepas dari dukungan sarana transportasi udara. Dengan kemudahan dan banyaknya pilihan maskapai penerbangan bakal membuka peluang meningkatnya kunjungan wisatawan ke Berau.

Berbicara mengenai sektor pariwisata, Wabup menyampaikan, Bumi Batiwakkal memiliki banyak destinasi wisata unggulan. Mulai dari wisata alam, sejarah, kuliner hingga bahari. Daya tarik ini pun telah mendapat pengakuan dari wisatawan lokal dan mancanegara. Dengan dukungan transportasi udara tentu sektor ini bisa dimaksimalkan lagi.

“Kita akui kalau membenahi pariwisata harus dimulai dari penerbangan. Wisatawan ingin mendapatkan penerbangan cepat dan terjangkau,” ujarnya.

Disampaikan Wabup Gamalis, sebelum pandemi covid-19 intensitas penerbangan dari dan menuju Berau cukup tinggi. Bahkan pada tahun 2018 penumpang pesawat mencapai 600 ribu. Dengan maskapai yang beragam. “Melalui diskusi ini kita harap bisa mendapat solusi terbaik untuk kedepannya,” pungkasnya. (rdk)

Read Previous

Wakil Bupati Berau Lepas Peserta Petani Nelayan XVI Pekan Nasional di Padang

Read Next

Wakil Bupati Berau Pantau Langsung Ketersediaan dan Harga Sembako

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular