• Jumat, 12 April 2024

Deddy Sitorus Bantu Korban Banjir Tulin Onsoy

NUNUKAN, LENDAKU.ID – Air yang meluap di Kecamatan Tulin Onsoy sepertinya tak ingin surut. Sejak 28 Juni malam lalu, banjir masih merendam 10 desa. Masyarakat setempat pun semakin menderita. Untuk meringankan beban 336 Kepala Keluarga, Anggota DPR RI Deddy Sitorus mengerahkan bantuan.

‘’Saya diperintahkan Bang Deddy untuk menyerahkan bantuan langsung ke Tulin Onsoy,’’ ujar Arming, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nunukan.

Banjir yang melanda Tulin Onsoy ini memang luar biasa. Air sungai Tulin meluap akibat hujan lebat yang kerap terjadi akhir-akhir ini. Dibeberapa lokasi, air sampi merendam rumah warga.

Penduduk pun terisolir. Mereka terkepung air. Tidak bisa berbuat banyak. Letak Tulin Onsoy di pedalaman membuat masyarakat semakin menderita. Terutama minimnya suplai bahan makanan.

Untuk langkah awal, PDI Perjuangan mendistribusikan sembako. Berupa beras, mie instan, gula, kopi dan telur. Bantuan ini diserahkan di Posko Bencana Minggu (2/7).

‘’Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. PDI Perjuangan berusaha selalu hadir ditengah penderitaan masyarakat. Inilah cerminan semangat gotong royong,’’ ujar Irsan Humokor salah satu petinggi DPC PDI Perjuangan Nunukan.

Sementara itu dari data yang diperoleh total korban akibat banjir di Desa Balatikon sebanyak 72 KK. Desa Tau Baru 29 KK, Desa Tinampak Dua 58 KK. Banjir juga merendam rumah yang dihuni 8 KK di Desa Tinampak Satu. Untuk Dasal Salang korban sebanyak 64 KK. Sedangkan korban berjumlah 35 KK di Desa Kalunsayan. Desa Sekikilan 56 KK, Desa Neputi 7 KK. Untuk Desa Semunad hingga kini data belum tmasuk di posko bencana. (WAN/Pai)

Read Previous

Deddy Sitorus Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Untuk 1.391 Nelayan Tarakan

Read Next

Lomba Mancing Banua Basinang Resmi ditutup, Sekda berau heran karena hal ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular