• Jumat, 19 Juli 2024

Deddy Sitorus Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Untuk 1.391 Nelayan Tarakan

TARAKAN, LENSAKU.ID – Menjadi nelayan memang penuh resiko. Cuaca yang tidak menentu bisa berujung kecelakaan. Bahkan kehilangan nyawa. Hal ini yang mendorong Anggota DPR RI Komisi 6 Deddy Sitorus terpanggil untuk meringankan beban para nelayan tradisonal di Tarakan.

‘’Dulu waktu di acara rembug nelayan saya janji akan memberikan asuransi kepada mereka. Nah, hari ini janji itu saya tunaikan,’’ ujar politisi PDI Perjuangan ini saat memberikan sambutan di GOR Nagamas, Gunung Belah.

Sebanyak 1.391 nelayan menerima Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Program ini merupakan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya, nelayan yang terdaftar dan memegang kartu BPJS akan mendapatkan perlindungan sesuai ketentuan yang berlaku.

Selama ini, para nelayan sama sekali tidak tersentuh asuransi. Padahal, profesi nelayan salah satu yang tertinggi resiko kerjanya. Menariknya, untuk iuran BPJS nelayan ini ditanggung oleh Deddy Sitorus.

‘’Tidak ada tujuan lain. Ini semata-mata panggilan. Saya terpanggil untuk membantu teman-teman nelayan,’’ ujar Deddy.

Selain membagikan kartu BPJS secara simbolis, seluruh nelayan yang hadir juga mendapat paket sembako.

‘’Kami senang, Pak Deddy begitu peduli kepada nelayan,’’ ujar Usman salah seorang nelayan yang tinggal di Lingkas. (Wan/Pai).

Read Previous

Deddy Sitorus Upayakan Kementrian Sosial Bantu Korban Kebakaran

Read Next

Deddy Sitorus Bantu Korban Banjir Tulin Onsoy

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular