• Jumat, 12 April 2024

Deddy Sitorus Upayakan Kementrian Sosial Bantu Korban Kebakaran

TARAKAN, LENSAKU.ID – Musibah kebakaran yang terjadi di RT 21, Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat, mendapat perhatian Anggota DPR RI Deddy Sitorus. Sabtu (1/7) didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan, wakil rakyat Dapil Kaltara itu membagikan bantuan dan berdialogdengan warga terdampak yang ditampung di SD SDN 019.

‘’Saya coba komunikasi dengan Menteri Sosial Ibu Risma, siapa tahu ada bantuan dari Kementrian. Terutama pembangunan rumah korban,’’ ujar Deddy.

Seperti diketahui, Kamis pagi api membakar 87 rumah di pemukiman nalayan padat penduduk itu. Akibatnya 125 kepala keluarga atau sebanyak 423 jiwa kehilangan harta benda. Sejak peristiwa terjadi bantuan terus mengalir.

Salah satunya dari kader Banteng. Sejumlah sembako diserahkan kepada relawan yang bertugas di tempat penampungan. Mulai beras, minyak goreng hingga popok bayi.

Saat berdialog dengan warga, Deddy meminta warga tetap sabar. Ia akan berusaha mencarikan jalan keluar dalam waktu dekat ini. Selain itu, Deddy juga mengingatkan agar para korban selalumenjaga kesehatan selama tinggal di penampungan.

‘’Ibu, kipas anginnya jangan diarahkan langsung ke badann yah. Takutnya nanti bisa mengganggu pernafasan,’’ ujar Deddy mengingatkan seorang ibu setengah baya yang sedang berbaring.

Sementara itu, diakhir kunjungan, Deddy Sitorus memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus memantau perkembangan para korban. Dia meminta, segera menggalang bantuan.

‘’Kita prioritaskan anak balita. Tapi ingat, kita juga harus memperhatikan para sukarelawan yang bertugas disini,’’ pinta Deddy. (Wan/Pai).

Read Previous

Serahkan Beasiswa Senilai 250 Juta Untuk Panti Asuhan Aisyiah AL-Ma’uun, PLN Dukung Pendidikan Berkualitas Lewat TJSL

Read Next

Deddy Sitorus Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Untuk 1.391 Nelayan Tarakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular