• Selasa, 16 Juli 2024

Wujudkan Program Percepatan Penurunan Stunting, Pertamina EP Bunyu Field Terima Penghargaan dari Kepala BKKBN RI

TARAKAN, LENSAKU.ID –  Regional 3 Kalimantan Subholding Upstream melalui PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field, merima penghargaan sebagai Perusahaan Aktif dalam Percepatan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Utara pada tanggal 22 Juni 2023.

Sertifikat penghargaa diserahkan langsung oleh Sekretaris Utama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si.

Pjs. Sr. Manager Bunyu Field Saifudin Zuhri menjelaskan, penghargaan ini diterima PEP Bunyu Field atas dedikasinya kepada masyarakat di wilayah operasi perusahaan. Yaitu melalui Sinergitas Program Pengembangan Masyarakat (PPM) dalam Percepatan Percepatan Penurunan Stunting – Bunga Kemuning (Bunyu Sumber Pangan Kreasi Menu Entaskan Stunting).

Dia memaparkan, Program Pengembangan Masyarakat PT Pertamina EP Bunyu Field melalui skema BUNGA KEMUNING mendukung penanganan stunting dengan intervensi spesifik dan intervensi sensitif.

“Intervensi spesifik dalam penanganan stunting berhubungan dengan peningkatan gizi dan kesehatan sasaran program,” jelasnya.

Skema intervensi spesifik penanganan stunting didorong melalui pelaksanaan program Keluarga Terlindung Stunting (KETINTING) yang didukung oleh Program Kantong Keuntungan Peternakan Ayam Broiler (Kentungan Pak Abo) dan Program Kampung Hijau Hidroponik.

Sedangkan, skema intervensi sensitif merupakan intervensi pendukung dalam penanganan kasus stunting. Intervensi sensitive dalam skema ini diwujudkan melalui pelaksanaan program Gerakan Tolong Masyarakat Sanitasi Tuntas (GENTONG MAS SANTUN) dengan perbaikan sanitasi.

“Ke-empat program saling bersinergi dalam mewujudkan tujuan Percepatan Penurunan angka stunting, khususnya di Pulau Bunyu sebagai wilayah operasional PT Pertamina EP Bunyu Field,” paparnya.

Selanjutnya, jajaran BKKBN Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Lokasi PPM PT Pertamina EP Bunyu dalam Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting pada hari berikutnya di tanggal 24 Juni 2023.

Untuk diketahui bersama, Pertamina EP (PEP) Bunyu Field merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional 3 yang dinahkodai oleh PHI.  Dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance), PEP Bunyu Field bersama  anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan demi mewujudkan #EnergiKalimantanUntukIndonesia. Informasi lebih lanjut tentang PHI tersedia di https://phi.pertamina.com.(rdk)

Read Previous

Polsek Gunung Tabur memeriahkan HUT BHAYANGKARA Ke-77 Dengan Menampilkan Hiburan Masyarakat.

Read Next

Wakili Deddy Sitorus, Arnoldus Gomez Serahkan PIP ke 173 Siswa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular