• Jumat, 12 April 2024

Pemkab Berau Raih Anugerah Paritrana Award 2023 Untuk Yang Pertama Kali.

SAMARINDA, LENSAKU.ID – Pemerintah Kabupaten Berau Raih Anugerah Paritrana Award Kaltim Tahun 2023 untuk yang pertama kalinya. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor didampingi Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Agus Wahyudi, pada gelaran launching perlindungan 100 ribu pekerja rentan Kaltim, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam Kompelk Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, Rabu (5/7/2023).

Paritrana Award merupakan apresiasi pemerintah kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Dalam pemberian penghargaan ini telah lebih dulu dilakukan penilaian oleh tim independen dari berbagai unsur yang telah dibentuk BPJS Ketenagakerjaan, atas kepedulian dan partisipasi aktif pemerintah daerah serta pemberi kerja atau perusahaan yang mendorong terciptanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

 

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menyampaikan apresiasi atas anugerah paritrana award yang kali pertama di terima Pemkab Berau. Tentu penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan ini menyanding dengan anugerah UHC Award yang telah diterima sebelumnya dari BPJS Kesehatan.

“Alhamdulillah, tentu ini sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Berau,” ungkapnya.

Pemkab Berau berkomitmen untuk memberikan jaminan perlindungan sosial bagi masyarakat Bumi Batiwakkal. Dirinya juga mendorong pelaku usaha sebagai pemberi kerja untuk memastikan seluruh pekerjanya telah terdaftar sebagai kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

“Ini menjadi komitmen kita bersama, termasuk memberikan perlindungan kepada aparatur sipil negara, baik PNS maupun PTT, begitu juga bagi imam masjid, pendeta, guru mengaji, hingga petani dan nelayan,” tandasnya.

Pada penganugerahan ini, penghargaan juga diterima Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Batiwakkal, sebagai peringkat pertama kategori perusahaan pelayanan publik dan Maratua Paradise dari Kabupaten Berau menerima penghargaan Paritrana Award 2023 untuk ketegori UMKM.

(Ikoey/Rdk/Adv)

Read Previous

Wakil Bupati Berau berharap Kaltim Fest 2023 dapat menjadi ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif yang efektif bagi Kabupaten Berau

Read Next

Bupati Berau hadiri Rakor Forkopimpda se-Kaltim, Sri Juniarsih Mas meminta agar bersama – sama menjaga kondusifitas Daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular