• Minggu, 21 April 2024

Pawai Budaya Kecamatan Teluk Bayur, Bupati Berau : Ini Wujud Kegembiraan Kita Memperingati Hari Kemerdekaan dan Meneladani Jasa Para Pahlawan

BERAU, LENSAKU.ID – Bertempat di Alun-alun Staenkolen Bupati Berau Sri Juniarsih Mas secara resmi membuka kegiatan Pawai Budaya Kecamatan Teluk Bayur yang diselenggarakan oleh Kecamatan Teluk Bayur, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, PJ Sekda, Camat teluk bayur beserta jajaran, Danramil, Kapolsek, Para peserta Pawai budaya , serta masyarakat yang turut hadir menyaksikan pawai budaya yang di selenggarakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Teluk Bayur, segenap panitia pelaksana dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam ajang pawai budaya ini.

“Sejatinya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, sebagai salah satu wujud kegembiraan kita memperingati hari kemerdekaan dan meneladani jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan,” ucapnya dalam sambutan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, khususnya masyarakat Kota Tua, Teluk Bayur dalam menciptakan semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Sebab, kegiatan ini bukan sekadar tontonan menarik bagi masyarakat, tetapi juga aktivitas refleksi perjalanan tanah air kelahiran kita, yang dikenal memiliki kekayaan budaya yang sungguh luar biasa, dari Sabang sampai Merauke,”katanya.

Sri juniarsih mas juga menjelaskan bahwa Teluk Bayur adalah salah satu ikon wisata sejarah Kabupaten Berau. Dibuktikan dengan banyaknya peninggalan Belanda yang pada masanya melakukan penambangan batu bara di tanah ini dengan nama Steenkolen 1912 pada abad ke-19.

“Potensi ini sudah semestinya kita jaga, agar kelak anak cucu kita tidak buta akan sejarah leluhurnya. Hal ini pun merupakan salah satu langkah untuk mengisi kemerdekaan, yaitu berupaya untuk melestarikan peninggalan dan ingatan tentang sejarah,”bebernya.

Kemudian, Sri Juniarsih Mas selaku Bupati Berau juga sangat berharap adanya kegiatan pawai budaya ini akan dapat kembali membangkitkan ekonomi masyarakat. Kita semua menginginkan, gairah perputaran roda ekonomi masyarakat Teluk Bayur akan senantiasa meningkat, sehingga mendatangkan kegembiraan sekaligus kesejahteraan bagi masyarakat Kecamatan Teluk Bayur ini.

“Hal ini penting, mengingat Kabupaten Berau sebagai salah satu penyangga IKN yang sangat diandalkan sektor budaya dan kepariwisataannya, yang mana tentu, sektor ini harus mampu menjadi andalan,”pungkasnya. (Day/rdk/adv)

Read Previous

Gubernur Kaltara Kunjungi Rumah Duka Almarhum Yusi Novianto dan Berikan Dukungan kepada Keluarga

Read Next

SBSI Korwil Kaltara Ingatkan Perusahaan Agar Tidak Mudah Main PHK Pekerjanya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular