• Sabtu, 27 Juli 2024

Bupati Berau Buka Lomba Burung Berkicau Antar Pecinta Burung se-Kalimantan Timur Tahun 2023

BERAU, LENSAKU.ID – Bertempat di Halaman Kakaban Aquatic, Bupati Berau Sri Juniarsih Mas secara resmi membuka lomba Burung Berkicau antar Pecinta Burung se-Kalimantan Timur Tahun 2023, Minggu (20/08/2023).

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri dan Forum Komunikasi Kicau Mania Berau, dalam sambutannya Sri Juniarsih mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, Sri memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Berau beserta seluruh jajaran atas terselenggaranya lomba ini.

Ia menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bersama, lomba burung berkicau ini merupakan wujud pengembangan terhadap potensi besar yang dimiliki Kabupaten Berau. Dengan adanya kontes semacam ini, maka penjagaan kelestarian burung dan pelestariannya menjadi lebih diperhatikan. Di samping itu secara prinsipil, burung memiliki potensi kewisataan daerah yang luar biasa.

“Besar harapan saya, melalui ajang kontes kicau burung ini, Kabupaten Berau kian dikenal potensinya di Kaltim maupun di kancah nasional,”ucap Sri Juniarsih dalam sambutannya.

Jika kita amati, sejak puluhan tahun lalu, sudah banyak orang yang menggemari berbagai jenis burung berkicau, seperti Kenari, Murai, Cucakrowo, dan sebagainya. Belakangan, ide untuk membuat kontes, lomba, maupun pameran baru muncul, sebagai bukti dukungan atas kegemaran yang bernilai positif ini.

Ia juga menjelaskan bahwa potensi yang juga dapat tercipta dari kegemaran kicau burung adalah potensi bisnis, Biasanya burung yang sudah jadi kicauannya bisa dihargai puluhan hingga ratusan juta rupiah. Belum lagi bila lebih sering mengikuti kontes semacam ini, bisa dipastikan harga burung berkicau akan semakin menjanjikan. Karenanya, jika dikelola dengan baik, bisnis ini ternyata cukup menguntungkan.

“Kemudian, lomba kicau burung juga dapat membangkitkan interaksi sosial. Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya komunitas pecinta burung berkicau di berbagai tempat, salah satunya di Kabupaten Berau, seperti yang kita saksikan pada hari ini, yang juga diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Indonesia,” tambahnya

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, saya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Saya sangat berharap, semoga kontes ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan solidaritas bagi kita semua. (Day/rdk/adv)

Read Previous

SBSI Korwil Kaltara Ingatkan Perusahaan Agar Tidak Mudah Main PHK Pekerjanya

Read Next

EFSA Turunkan Ambang Batas BPA, Pelabelan BPA Kian Urgen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular