• Rabu, 24 April 2024

Disnakertrans Berau Gencar Lakukan Pelatihan Untuk Akomodir Kebutuhan Perusahaan dan Kewirausahaan

BERAU, LENSAKU.ID – Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Gelar Pelatihan Kerja Tata Boga, Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari sejak kamis, selain itu pelatihan otomotif juga mulai dibuka bulan ini.

Kepala Bidang Fasilitas dan Produktivitas Arif Rudi Hermawan menjelaskan bahwa sejalan dengan 18 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Berau yakni Gratis Fasilitas Balai.

Latihan Kerja (BLK) dan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal, Disnakertrans melaksanakan berbagai pelatihan serta mengirimkan beberapa peserta untuk mengikuti pelatihan Welder di BLK Balikpapan.

” Kami ada beberapa pelatihan yah, seperti menjahit karena peminatnya lumayan banyak, lalu barusan kita memulai pelatihan Tata boga, dan sementara proses pembukaan pendaftaran untuk pelatihan otomotif yang di umumkan melalui instagram dan website Disnakertrans”. ucapnya saat ditemui oleh tim lensaku, Kamis (24/08/2023) diruangannya.

Rudi hermawan juga mengatakan bahwa biaya pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnakertrans ini gratis, begitu juga dengan peserta yang mengikuti pelatihan di BLK Balikpapan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Berau.

” Untuk pelatihan Welder di BLK balikpapan itu kerjasamanya setahun sekali saja, dan setiap tahun berbeda pelatihannya, seperti tahun kemarin itu Pelatihan Mekanik alat berat dan ditahun ini pelatihan Welder atau pengelasan”. Katanya

Disnakertrans melalui Dewi Rakhmasari Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja juga menyampaikan bahwa pelatihan – pelatihan yang dilaksanakan oleh Disnakertrans merupakan suatu cara untuk mengakomodir kebutuhan perusahaan sesuai dengan kualifikasinya.

” Arah kedepannya itu untuk perluasan kerjanya kita memberikan pelatihan – pelatihan untuk kewirausahaan”. Ujarnya (Day/Rdk/Adv).

Read Previous

Penerima Hibah Rumah Ibadah Diminta Disiplin Soal Laporan Pertanggungjawaban

Read Next

Merasa Di Fitnah, X Pekerja PT. BSS Laporkan Direktur Utama Ke Polisi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular