• Minggu, 14 April 2024

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

TARAKAN,LENSAKU.ID – Bertempat di ballroom Tarakan Plaza, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum., menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kaltara periode 2023-2026 pada Sabtu (26/8) malam.

Sebanyak 264 dewan pengurus pada acara yang dirangkai dengan rapat kerja daerah ini dilantik oleh Sekjen DPP KNPI, Gandung Rafiul Nurul Huda. Dilanjutkan dengan penyerahan bendera KNPI kepada Ketua KNPI Kaltara Dr Andi Muliyono, S.H., MH., CLA, CM, CIAP.

Gubernur Kaltara pada sambutannya mengingatkan bahwa amanah yang diemban pengurus yang sudah dilantik harus bisa dipertanggung jawabkan.

“Saudara-saudara perlu membuktikan langkah kerja yang berdampak nyata. Baik bagi keberlangsungan organisasi, maupun bagi kemajuan pemuda yang ada di Kaltara,” katanya.

Sifat pemuda yang lekat dengan semangat, keberanian, idealisme dan pemikiran kritisnya dalam perjuangan kemerdekaan, saat ini juga diharapkannya mampu hadir dalam mengisi dan mengawal pembangunan.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak alergi dengan kritik, dari masyarakat terlebih dari pemuda Kaltara. Namun harus diimbangi dengan solusi. Solusi bagi kemajuan Kaltara, walau usia provinsi ini masih terhitung muda,” terangnya.

Lebih lanjut Gubernur menyebut peran KNPI dan organisasi kepemudaan lainnya sejatinya adalah mitra pemerintah dalam pembangunan.

“Oleh karena itu saya berharap adik-adik sekalian ikut mengatasi permasalahan pemuda. Seperti kenakalan remaja, narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” harap Gubernur.

Pemprov Kaltara sendiri berupaya maksimal dalam mendorong peran pemuda. Saat ini, Gubernur menyampaikan bahwa pemrov Kaltara telah menyelesaikan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan (RADPK).

“Bahkan Kaltara sudah mendahului surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri yang mengharuskan penyusunan RADPK ini. Dari 38 provinsi Kaltara dan 5 provinsi serta 1 kabupaten dan 1 kota diundang menerima penghargaan dari Menpora belum lama ini,” ujar Zainal.

Usai memberi sambutan, Gubernur menyerahkan cinderamata kepada Wakil Ketua Umum DPP KNPI Wahyu Saputra, Sekjen DPP KNPI Gandung Rafiul Nurul Huda, serta Kepala Bidang LPSK Laelati Zuhria. (dkisp)

Read Previous

Pengukuhan dan Pelantikan Organisasi Masyarakat Matadoors Rappang – Borneo , dihadiri Ketua 4 Gergasi.

Read Next

Komitmen KORMI Nunukan Mendapat Apresiasi dari Wagub Yansen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular