• Minggu, 21 April 2024

Pengukuhan dan Pelantikan Organisasi Masyarakat Matadoors Rappang – Borneo , dihadiri Ketua 4 Gergasi.

BERAU, LENSAKU.ID – Salah satu komunitas yang berada di Kabupaten Berau, Matadoors Rappang – Borneo melakukan pengukuhan dan pelantikan untuk para anggota dan pengurus, Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, Sabtu (26/08/2023) malam.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pendiri Matadoors Baswena Aman, Ketua Matadoors Rappang – Borneo Amri, serta Ketua DPC Pasukan Merah Tanjung Redeb Iwan.

Baswena aman yang juga merupakan Ketua Umum 4 GERGASI Matadoors ( Matadoors rappang, Celebes, Malaya, Rappang – Borneo ) mengatakan bahwa Matadoors Rappang – Borneo ini hadir untuk mempererat silaturahmi berbagai jenis etnis (suku) yang berada diwilayah kalimantan.

” kita hadir di kalimantan untuk mengayomi pemuda untuk bangkit secara mandiri dan membantu program – program pemerintah jika memang di perlukan” ucapnya

Matadoors Rappang – Borneo melantik 70 anggotanya, sekaligus mengkaderisasi para anggota agar memahami nilai – nilai dan tujuan organisasi.

Ketua Matadoors Rappang – Borneo Amri menjelakan bahwa pembentukan matadoors agar para pemuda yang ada di borneo mempunyai wadah untuk menyampaikan aspirasi dan organisasi dapat memberikan jalan keluarnya.

” kita berharap organisasi dapat membantu masyarakat dan pemerintah kedepan jika dibutuhkan ” harapnya

Ia juga menambahkan bahwa organisasi ini menjunjung tinggi persaudaraan , sehingga para anggota yang ingin bergabung tidak sebatas suku bugis saja, tetapi suku lain pun yang ada di kalimantan dapat bergabung jika memiliki tujuan yang sama.

” kedepan tugas kita Matadoors rappang – borneo, akan ada pembentukan tingkat kabupaten dan kecamatan yang ada dikalimantan” tutupnya.

Hulubalang pasukan merah tameng adat borneo dewan pimpinan cabang Tanjung Redeb, iwan yang juga hadir pada kegiatan pelantikan ini sangat mengapresiasi terbentuknya Matadoors Rappang – Borneo ini.

” kami berharap DPC saling menjaga silaturahmi dan kedepan bisa bersinergi” ungkapnya

Ikoey/rdk/lensaku

Read Previous

Pemkab Berau Komitmen Dukung Peningkatan Prestasi dan Potensi Atlit Daerah

Read Next

Gubernur Kaltara Ajak Pemuda Berkolaborasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular