• Jumat, 12 April 2024

Pemkab Berau Komitmen Dukung Peningkatan Prestasi dan Potensi Atlit Daerah

BERAU, LENSAKU.ID – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Balai Mufakat, Jumat (25/08/2023).

Sri Juniarsih menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Berau memberikan apresiasi kepada tim Koordinasi DBON karena telah bersedia dalam memberikan sosialisasi DBON pada penyelenggara kegiatan olahraga di Kabupaten Berau.

” Tentunya, dengan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman bagi perangkat terkait dalam rangka peningkatan prestasi olahraga melalui pembinaan asli dari Kabupaten Berau” ucapnya

Ia juga mengatakan bahwa Ini menjadi tantangan kita semua, agar dapat berupaya semaksimal mungkin dalam menemukan kemudian mengasah talenta lokal.

Kemudian, salah satu cabang olahraga yang beliau ketahui yaitu Cricket dan Layar yang atlitnya berasal dari Kabupaten Berau, berhasil mengharumkan nama Berau di Kancah Nasional dan Manca Negara.

“Cabor Cricket itu telah meraih Medali Emas di SEA Games dan Cabor Layar juga telah menciptakan atlit-atlit yang berbakat dan berasal dari Kabupaten Berau yang mewakili Kaltim dan berhasil Juara Nasional juga,” ujarnya.

Sebab itu, dirinya menegaskan bahwa perlunya Pemerintah Kabupaten Berau melakukan pembinaan yang tepat melalui DBON tersebut, sebagai program dalam melakukan tujuan untuk mengoptimalkan pola pembinaan dan pengembangan olahraga dengan melibatkan pemerintah dan organisasi olahraga.

“Kita bersama-sama berkoordinasi untuk kemajuan cabor-cabor yang ada di Bumi Batiwakkal ini, karena sudah jelas atlit kita berprestasi dan dicontohkan pada PORPROV 2022 kemarin,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan perumusan DBON agar dapat meciptakan keterpaduan dan kekompakan dengan perangkat terkait, sehingga dapat memberikan performa yang terbaik dan prestasi gemilang.

“kami memiliki komitmen kuat dalam mendukung peningkatan prestasi, dan saya optimis dengan potensi yang dimiliki oleh atlit-atlit Kabupaten Berau, dan kita dapat lebih maju tentunya dibidang olahraga,” tutupnya. (Ikoey/rdk/adv)

Read Previous

Pemkab Berau Rancang Skema Penanganan Kemunculan Buaya di Labuan Cermin

Read Next

Pengukuhan dan Pelantikan Organisasi Masyarakat Matadoors Rappang – Borneo , dihadiri Ketua 4 Gergasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular