• Sabtu, 25 Mei 2024

Ketua Umum TP-PKK Kunjungi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan

TARAKAN, LENSAKU.ID – Mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Tri Suswati Tito Karnavian, berserta rombongan, termasuk Ketua TP-PKK Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, S.H., mengunjungi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Kota Tarakan.

Selama kunjungan, Ketua Umum TP-PKK dan rombongan berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung upaya pelestarian yang dilakukan di kawasan ini.

“Penting menjaga ekosistem mangrove yang kaya biodiversitas serta habitat bekantan, yang merupakan salah satu spesies langka yang perlu dilindungi,” ujar Ketua Umum TP-PKK, Tri Suswati Tito Karnavian, Rabu (27/9/2023).

Selain itu, kunjungan ini juga menegaskan komitmen TP-PKK dalam mendukung program-program lingkungan yang berkelanjutan di seluruh Indonesia.

“Kunjungan ke kawasan konservasi mangrove dan bekantan ini memberikan pesan kuat tentang pentingnya pelestarian alam dan upaya bersama dalam melindungi spesies yang terancam punah,” kata Ketua Umum TP-PKK.

Sebelumnya diketahui, kunjungan kerja (kunker) Ketua Umum TP-PKK, Tri Suswati Tito Karnavian beserta rombongan berlangsung mulai tanggal 25 hingga 27 September 2023, yang dipusatkan di Tanjung Selor, Bulungan.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dihadiri oleh Ketua Umum TP-PKK diantaranya yakni, Temu Kader PKK se-Provinsi Kaltara, Penyerahan Banper (Bantuan Perumahan) dan Dokumen Kependuduka, penyerahan paket bantuan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) untuk kabupaten/kota se-Kaltara, melakukan peninjauan terhadap kegiatan Pokja (Kelompok Kerja), serta menggelar Produk UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). (dkisp/adv)

Read Previous

Kejurprov Sepak Takraw 2023, Gubernur Kaltara Ucapkan Selamat Bertanding

Read Next

Wagub Kaltara Tinjau Persiapan MAFest 2K23

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular