• Minggu, 14 April 2024

Baru 70 Persen, Penyelesaian Kantor DPRD Kaltara Dikebut

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara terus dikebut. Bangunan yang dibangun secara multiyears itu direncanakan akan digunakan untuk rapat paripurna istimewa HUT ke-11 Kaltara, Selasa (24/10/2023).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara, Helmi memastikan bahwa ruang rapat paripurna sudah bisa digunakan untuk rapat paripurna istimewa HUT ke-11 Kaltara.

“Insyaallah, besok (24 Oktober) sudah bisa digunakan untuk rapat paripurna istimewa hari jadi kaltara yang ke-11,” ungkapnya.

Setelah paripurna istimewa, gedung yang berlokasi di Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor tidak serta merta bisa langsung difungsikan. Sebab, pekerjaan belum sepenuhnya rampung.

“Sekarang ini progres pekerjaan baru sekitar 70 persen,” ujarnya.

Ditargetkan, pembangunan fisik rampung dalam dua bulan (November-Desember). Sebelumnya, pekerjaan sempat terkendala pemasangan atap.

“Tetapi, sekarang ini pekerjaan terus berjalan,” ungkapnya.

Tahap kedua, DPUPR-Perkim Kaltara mengalokasikan anggaran sebesar Rp 108,5 miliar. Untuk tahun depan, kebutuhan anggaran sebesar Rp 17 miliar.

“Anggaran itu diperuntukan untuk menyelesaikan lahan parkir dan landscape luar gedung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltara, Albertus Stefanus Marianus menambahkan, progres pekerjaan fisik terus dikebut. Saat ini, pekerja fokus untuk menyelesaikan ruang rapat paripurna.

“Sekarang ini Sekretariat DPRD Kaltara dan DPUPR-Perkim terus berupaya agar melakukan persiapan untuk rapat paripurna istimewa HUT ke-11 Kaltara,” bebernya. (advetorial/rdk).

Read Previous

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kaltara Digelar di Kantor Baru

Read Next

Giatkan Penerimaan Potensi PAD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular