• Sabtu, 27 Juli 2024

Giatkan Penerimaan Potensi PAD

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Albertus Stefanus Marianus Baya, meminta pihak eksekutif menggiatkan lagi penerimaan dari potensi PAD yang besar. Sokongan PAD sangat diperlukan sebagai postur pendapatan untuk pembangunan ke depan.

“Kebutuhan semakin besar dan kita punya wilayah yang luas. Dengan lima kabupaten/kota yang ada tentu tidak sepadan dengan anggaran Cuma Rp3,5 triliun, masih jauh dari harapan,” kata Albertus, Selasa (24/10).

Secara umum, pada usia Kaltara ke 11 tahun, pihak legislatif tetap memberi koreksi atas seluruh kinerja yang ditorehkan eksekutif Pemprov Kaltara.

Namun demikian, DPRD Kaltara memahami bahwa pembangunan terus bertumbuh dengan adanya pemerintahan tingkat provinsi. Di sisi lain, pembangunan di era Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan juga dihadapkan pada banyak persoalan.

“Kita mengoreksi semuanya, namun yang jelas bahwa Kaltara bertumbuh. Kita mengalami proses yang lumayan hebat terkait musibah pandemi covid, setelah itu kita dihadapkan langsung agenda besar pemilu yang penuh dinamika politik, harapan kita tentu semua  bisa berjalan kondusif terlebih dahulu,” paparnya.

Albertus berpesan agar mitra kerjanya di eksekutif bisa senantiasa semangat memacu peningkatan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan penerimaan pajak daerah dan merealisasikan penerimaan potensi berbagai sumber pendapatan.

“Sdm yang mumpuni dan pendapata yang cukup akan mengantarkan Kaltara lebih baik, maju dan berkembang, sehingga program prioritas dari visi misi gubernur tercapai,” pungkasnya.(advertorial)

Read Previous

Baru 70 Persen, Penyelesaian Kantor DPRD Kaltara Dikebut

Read Next

Paripurna Istimewa HUT Kaltara Digelar di Kantor Baru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular