• Sabtu, 20 April 2024

DPRD Kaltara Ramaikan Benuanta Fest 2k23

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, turut mengapresiasi dan meramaikan perhelatan Benuanta Fest 2k23.

Pada agenda pembukaan, sejumlah Anggota DPRD Kaltara tampak hadir meramaikan, antara lain Iskandar, Tamara Moriska dan Hermanus. Kemudian, pada saat penutupan rangkaian acara juga tampak dihadiri Iskandar dan Marli Kamis.

Sebelumnya, salah satu legislator lainnya, Ruslan, menyemarakkan salah satu agenda bernama Folk Benuanta Fest 2k23. Ruslan bersama puluhan Masyarakat Suku Tidung menampilkan Bebantang atau prosesi resepsi pernikahan Suku Tidung.

Sebagaimana diketahui, Benuanta Fest merupakan gelaran akbar untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Utara. Acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2022 lalu.

Pada tahun ini, Benuanta Fest 2k23 digelar dalam 10 hari berturut-turut. Panggung hiburan rakyat diramaikan oleh berbagai penyanyi dan band papan atas.

Tercatat, ada 24 etnis yang menampilkan seni dan budaya khasnya, 121 peserta lomba busana khas daerah, 622 peserta lomba memancing, 2500 peserta lomba perahu, 5 karya film, 24 band dan 4000 porsi makanan lokal gratis.

Di samping itu, ada 117 pedagang yang berpartisipasi dalam Lapangan Agathis dan 60 pkl yang berpartisipasi diluar Lapangan Agathis. Panitia juga mencatat sekitar 7000 masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan Benuanta Fest 2K23 lainnya.(advertorial)

Read Previous

DPRD Kaltara Bakal Tinjau Lokasi SMK di Desa Long Lebusan

Read Next

Tekan Laju Inflasi, Pemkab Bulungan Terima Insentif Rp 9,8 Miliar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular