• Jumat, 19 Juli 2024

Bupati Bulungan Tinjau Progres Pembangunan Fisik

Targetkan Rampung Akhir Tahun

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Bupati Bulungan, Syarwani , S.Pd, M.Si bersama Sekda Bulungan, Risdianto, S.Pi,M.Si dan organisasi perangkat daerah (OPD) teknis meninjau sejumlah proyek di dalam kota menggunakan sepeda motor, Minggu (12/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Syarwani mengatakan, ada sejumlah proyek yang didanai melalui APBD 2023 dan APBD-P 2023. Salah satunya, pembangunan jembatan dan jalan di Jalan Cendana.

“Jalan ini akses pendekat warga Sabanar Lama menuju Jalan Sengkawit,” ungkapnya.

TINJAU LAPANGAN : Bupati Bulungan, Syarwani , S.Pd, M.Si meninjau pekerjaan pengaspalan ruas Jalan Sabanar Lama, Minggu (12/11/2023).

Selama ini, akses jalan ini belum berjalan maksimal karena belum adanya pembangunan jembatan. Oleh karena itu, Pemda Bulungan memprioritaskan pendanaan melalui anggaran murni untuk membangun jembatan.

“Selain jembatan, tahun ini melalui APBD-P juga akan dilakukan peningkatan akses Jalan Cendana,” bebernya.

Nantinya, ruas jalan itu akan ditingkatkan menjadi aspal. Dengan begitu, diharapkan dapat memangkas akses masyarakat. “Tahun ini kita juga melakukan peningkatan ruas Jalan Sabanar Lama,” ujarnya.

Mengingat, selama ini akses jalan itu kerap dikeluhkan masyarakat. Atas dasar itu, Pemda Bulungan mengalokasikan anggaran melalui APBD-P untuk pekerjaan pengaspalan ruas jalan sepanjang 400 meter tersebut.

“Pekerjaan pengaspalan ini kita lakukan secara bertahap. Tahun ini, kita kerjakan sepanjang 400 meter. Sisa pekerjaan yang belum diaspal akan dialokasikan melakui APBD 2024,” bebernya.

Secara teknis, untuk Jalan Sabanar Lama masih dalam proses penghamparan material lapisan aspal. Setelah itu, akan dilakukan pekerjaan pengaspalan.

“Saya optimistis pekerjaan bisa tuntas sesuai masa kontrak. Saya minta sebelum 31 Desember sudah selesai,” pungkasnya. (rdk2)

Read Previous

Larangan Hewan Peliharaan Ke Pusat Perbelanjaan, MUI Bilang Begini..

Read Next

TCD Bersolek, Pemkab Bulungan Tambah Sejumlah Fasilitas

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular