• Minggu, 14 April 2024

Bupati Bulungan Blusukan ke Pelosok dengan Motor Trail

Pantau Pembangunan Infrastruktur dan Menyerap Aspirasi Masyarakat

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si kerap melakukan blusukan ke wilayah pelosok dengan motor trail untuk memastikan progres pembangunan infrastruktur berjalan mulus, mempererat silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat.

Melalui blusukan ini dapat membantu dalam mengidentifikasi permasalahan di wilayah pedesaan dan kecamatan, terutama dalam bidang infrastruktur, layanan kesehatan dan pendidikan serta mendorong terciptanya konektivitas.

Bupati menempuh jarak jauh ke wilayah pelosok di Bulungan dengan motor trail demi memastikan perkembangan infrastruktur sesuai target. Selain itu, blusukan ini juga menjadi sarana silaturahmi yang memungkinkan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan menggali permasalahan yang terjadi di berbagai wilayah pedesaan dan kecamatan.

“Ada beberapa wilayah di Bulungan hanya dapat diakses menggunakan motor,” ungkap Syarwani.

PEMANTAUAN : Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si melakukan pemantauan infrastruktur jalan ke wilayah pelosok menggunakan motor trail.

Oleh karena itu, blusukan dengan motor trail menjadi pilihan yang efektif untuk menjangkau masyarakat di wilayah pelosok. Dalam beberapa kali turun lapangan, warga sering mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi terkait infrastruktur, layanan kesehatan dan pendidikan.

“Infrastruktur berperan penting dalam mendukung konektivitas yang sangat dibutuhkan dalam kegiatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan,” bebernya.

Dengan blusukan ini, Bupati berupaya untuk memahami dan menyelesaikan permasalahan masyarakat di wilayah pelosok serta mendorong kemajuan pembangunan infrastruktur dan lainnya demi kesejahteraan warga.

“Saya sering ke desa dan kecamatan menggunakan motor. Karena saya mau tahu permasalah yang terjadi di desa dan kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengomentari apresiasi yang diterima Pemda Bulungan dari Kemendikbudristek atas capaian di bidang pendidikan. Menurutnya, capaian ini merupakan buah dari komitmen dan konsistensi para guru yang bekerja keras mencerdaskan anak.

Ia berpendapat bahwa apresiasi ini bukanlah suatu hal yang menjadikan mereka puas, melainkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan layanan pendidikan yang bermutu. (rdk2)

Read Previous

BB Sabu Jaringan Internasional Dimusnahkan

Read Next

Resmi Dilantik, Kepengurusan KONI Tarakan Masa Bakti 2023-2027

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular