• Sabtu, 25 Mei 2024

Resmi Dilantik, Kepengurusan KONI Tarakan Masa Bakti 2023-2027

TARAKAN, LENSAKU.ID – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tarakan periode 2023-2027 yang di pimpin Dr. Rukisah Saleh dilantik Ketua KONI Provinsi Kaltara Muhammad Nasir, Kamis (16/11/23).

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan disaksikan berbagai tamu undangan, diantaranya perwakilan pengurus KONI Kaltara, Wali Kota Tarakan, perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) Se Kota Tarakan serta di juga turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tarakan.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatanganan berita acara oleh Ketua Umum KONI Tarakan, Dr. Rukisah Saleh disaksikan Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir dan Wali Kota Tarakan dr.Khairul.

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Kaltara Nomor 12 Tahun 2023 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kota Tarakan masa bakti 2023-2027 yang ditandatangani oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Utara, Muhammad Nasir.

PELANTIKAN : Prosesi Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tarakan periode 2023-2027.

Adapun susunan pengurus KONI Kota Tarakan masa bhakti 2023 – 2027 diantaranya Dr. Rukisah Saleh (Ketua Umum), Riskiyanto (Sekretaris Umum), dan Eddy Junaidi (Bendahara).

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemberian Bonus Atlet berprestasi Kota Tarakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Ke -I (Porprov) Provinsi Kaltara diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tarakan beserta tamu VIP lainnya.

Ketua Umum KONI Kota Tarakan, Dr. Rukisah Saleh dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dirinya dan pengurus lainnya menjadi istimewa, sebab dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Ketua KONI Kaltara.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah, artinya pengurus KONI Kota Tarakan telah menerima amanah besar sebagai insan olahraga. Tentunya ada komitmen besar, dalam mengembangkan olah raga di Kota Tarakan” ungkap Ketua KONI Tarakan.

Menurut Pria yang juga merupakan Dekan Dari Fakultas Perikanan UBT itu mengungkapkan bahwa, olahraga merupakan media membangun sumber daya manusia (SDM) berprestasi untuk ditempa agar bisa bersaing dengan sikap cinta pada daerah dan bangsa.

Lanjut Ketua KONI Tarakan, bahwa hampir 90% kepengurusan KONI merupakan pengurus dari pada Cabang Olahraga (Cabor) dari itu ia memberikan pesan untuk memberikan pemahaman serta bimbingan kepada seluruh atlet.

“KONI Tarakan juga akan terus melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga dan memperhatikan roda organisasinya, artinya selalu berkoordinasi terhadap kepengurusan dan melakukan evaluasi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kota Tarakan keluar sebagai juara Umum pada pelaksanaan Porprov Ke I Tahun 2022 lalu, dengan mengumpulkan 103 emas, 99 perak dan 78 perunggu hal ini dapat terus dipertahankan apa lagi menjelang menghadapi Pra PON.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nasir Ketua KONI Kaltara mengucapkan selamat atas dilantiknya dan dikukuhkannya Kepengurusan KONI Tarakan masa bakti 2023-2027.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan ini dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, serta mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kota Tarakan,” ujar M. Nasir

Read Previous

Bupati Bulungan Blusukan ke Pelosok dengan Motor Trail

Read Next

Dua Tersangka Dugaan Korupsi Perusda Berdikari Segera Disidangkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular