• Minggu, 14 April 2024

Mewujudkan Kemajuan Desa Liagu Melalui Pembangunan Akses Darat

TANJUNGSELOR, LENSAKU.ID – Desa Liagu menjadi salah satu wilayah di Bulungan, memperingati hari ulang tahun ke-16 dengan tema “Bersatu Dalam Keberagaman”. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si bersama rombongan dan beberapa kepala OPD.

Liagu yang merupakan bagian integral dari wilayah Kabupaten Bulungan dengan luas 10.000 hektar dan jumlah penduduk lebih dari 277 Kepala Keluarga (KK). Mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan dan secara geografis berada di bagian selatan Ibu Kota Kecamatan Sekatak dengan jarak 130 kilometer.

Dalam kegiatan peringatan HUT, Bupati menyampaikan perlunya dokumentasi resmi yang menceritakan sejarah awal berdirinya Liagu dan disahkan dengan surat keputusan desa sebagai payung hukum.

“Ini bertujuan agar para anak-anak di desa Liagu dapat mengenang sejarah dan identitas desanya,” kata Syarwani.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga menyerap masukan dari kepala desa (kades) dan tokoh masyarakat tentang perlunya pembangunan akses jalan darat, fasilitas pendidikan, kesehatan, listrik dan lainnya.

MOMEN HUT : Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si menghadiri peringatan HUT ke-16 Desa Liagu.

Menurutnya, untuk membangun Desa Liagu, perlu sinergi semua pihak yang semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan berupaya membuka akses jalan darat yang mengkoneksikan Desa Liagu dengan Kecamatan Sekatak maupun Sekatak Buji,” ungkapnya.

Untuk itu, Ia menyatakan akan bekerja untuk mewujudkan hal tersebut, walaupun membutuhkan kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak.

“Kalau ada penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) yang tidak untuk kepentingan pembangunan di Desa Liagu, masyarakat dapat melapor langsung pada dirinya,” tegasnya.

Namun, ia percaya Kades Liagu mampu menjalankan setiap program kegiatan dengan baik dan sebagaimana mestinya. Perjuangan membangun dan memberikan akses darat pada penduduknya, adalah tugas besar yang membutuhkan kerja sama dari semua pihak.

“Semoga setiap langkah yang diambil dapat membawa kesejahteraan dan memajukan kualitas hidup masyarakat,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

KUA-PPAS 2024 Disepakati Sebelum 30 November

Read Next

Karnaval Budaya dan Saresehan SPJ, Apresiasi Peningkatan Ekonomi dan Kebudayaan di Bulungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular