• Minggu, 14 April 2024

Desa Gong Solok Lama Harus Lebih Diperhatikan Pemerintah

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara, Ihin Surang, meminta pemerintah daerah di tingkat kabupaten sampai provinsi bisa lebih memberi perhatian kepada masyarakat di Desa Gong Solok Lama, Kecamatan Malinau Selatan Hilir.

Pada saat Ihin melakukan reses tahun ini, kepala desa, kepala adat, tokoh pemuda dan masyarakat, menyampaikan harapan agar usulan yang mereka sampaikan saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) bisa terealisasi.

“Pada intinya mereka mengharapkan perhatian pemerintah terhadap usulan usulan yang pernah diajukan, baik melalui musrenbang desa, musrenbang kecamatan sampai kabupaten,” kata Ihin pada pekan ini.

Masyarakat mengaku sangat berharap agar usulan mereka bisa difasilitasi pemerintah daerah. Terutama usulan yang sifatnya harus disegerakan.

“Ada banyak usulan program mereka yang sifatnya mendesak, namun kurang diperhatikan pemerintah, itu bahasa mereka (masyarakat),” paparnya.

Pada saat melakukan sejumlah agenda legislatif, Ihin mengungkapkan jika masyarakat setempat sangat antusias. Mereka berharap juga ada perhatian lebih dari pemerintah provinsi ke desa melalui legislator.

“Dalam beberapa kali reses, mereka seperti sangat lebih berharap kepada provinsi. Mereka katakana justru ada respon kalau mengusulkan lewat (Anggota DPRD) provinsi, mereka berharap terus diberikan perhatian,” pungkasnya. (advertorial)

Read Previous

Layanan Akses Internet di Perbatasan Harus Segera Dipenuhi

Read Next

Prioritas Pembangunan Masyarakat Hulu Sungai Kayan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular