• Selasa, 16 Juli 2024

Program BIE-D Upaya Menuju Indonesia Emas 2045

Tahun Depan Apkasi Kaltara Dapat Kuota 150 Beasiswa Indonesia Emas

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Kaltara mendapat kuota 150 orang. Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) ini bertujuan untuk menjemput bonus demografi Indonesia Emas 2045, yaitu upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM Indonesia melalui pendidikan.

Dalam program ini, Apkasi Kaltara menggandeng sekitar 21 Perguruan Tinggi (PT) ternama dengan 300 jurusan yang bisa dipilih, untuk memberikan lebih dari 5000 beasiswa bagi para putra-putri terbaik daerah.

Nota Kesepahaman Apkasi dengan mitra PT telah ditandatangani di sela-sela kegiatan Simposium Nasional Bidang Pendidikan beberapa waktu yang lalu di Gedung D Ditjen Kemendikbudristek, Jakarta.

Bupati Bulungan, Syarwani berpesan agar semua kabupaten dapat terlibat dan mendukung program BIE-D ini dalam mengisi kuota 150 orang yang diberikan oleh program. Kualitas sumber daya manusia (SDM) akan terus meningkat dengan adanya peningkatan pendidikan seperti program BIE-D ini.

Pemenuhan kuota bagi para putra-putri terbaik daerah di Kaltara harus disiapkan dengan matang oleh para bupati,” kata Syarwani.

Setidaknya terdapat 21 PT dan 300 jurusan yang bisa dipilih, sehingga kesempatan dan pilihan jurusan untuk mengembangkan kualitas SDM menjadi lebih luas dan terbuka.

“Melalui program Beasiswa Indonesia Emas Daerah, Indonesia berupaya melahirkan generasi emas pada tahun 2045,” ungkapnya.

Harapan besar terletak pada upaya peningkatan kapasitas dan kualitas SDM yang dilakukan melalui program ini. Program ini menjadi alternative bagi putra-putri terbaik daerah untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Alokasi kuota ini memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik daerah untuk bisa menimba ilmu di perguruan tinggi ternama. Semoga program BIE-D ini terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kualitas SDM Indonesia,” pungkasnya. (rdk2)

Read Previous

Calon dan Tim Sukses Wajib Nonaktif dari Kepengurusan NU

Read Next

Beri Pemahaman Kewenangan Pemerintah Kepada Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular