• Senin, 22 April 2024

Polda Kaltara Jalin Silaturahmi dan Sinergitas Bersama FKUB Kaltara

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Dalam situasi yang penuh dengan perbedaan dan ketegangan, menjaga kerukunan antar umat beragama menjadi penting. Demi menjaga kerukunan dan sinergitas antar umat beragama di Provinsi Kalimantan Utara, Polda Kaltara menggelar Coffee Morning bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kaltara pada Selasa, 28 November 2023.

Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., memimpin acara tersebut dan turut didampingi oleh sejumlah pejabat lainnya, termasuk tamu undangan dari berbagai agama di Provinsi Kaltara.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Kaltara menyampaikan terima kasih kepada semua hadirin yang terlibat dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kalimantan Utara.

Diadakan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan Forum Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Kalimantan Utara, acara ini menjadi kesempatan bagi para hadirin untuk berbagi pandangan dan pengalaman terkait upaya menjaga kerukunan dan sinergitas antar umat beragama di wilayah tersebut.

Namun, perang antara Hamas dan Israel yang sedang memanas turut menjadi perhatian dalam acara ini. Wakapolda Kaltara dan Ketua FKUB Provinsi Kaltara, Abdul Jalil Fatah, berharap bahwa Polri dan FKUB bisa bekerja sama dan saling mendukung untuk menjaga keamanan dan kerukunan di Provinsi Kalimantan Utara ini.

Coffee Moorning; Polda Kaltara jalin silaturahmi bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kaltara (FKUB Kaltara).

Selain itu, dalam menanggapi konflik tersebut, Ketua FKUB Kaltara juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan bijak dalam menggunakan sosial media.

Video dan kabar palsu di sosial media dapat memicu perpecahan yang merugikan semua pihak. Masyarakat harus bijak dan arif dalam menyaring informasi yang ada dan tidak terprovokasi oleh adu domba yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan kita terpengaruh dengan kejadian antara Hamas melawan Israel, apalagi dengan Vidio – vidio yang ada di sosial media harus yang berhati – hati dan Saring serta Bijak dalam bersosial media supaya tidak terpengaruh dengan adanya vidio yang mana akan terjadinya adu domba, jangan terayu atau memprovokator kejadian tersebut”. Tutur Ketua FKUB Kaltara.

Melalui acara ini, diharapkan semua pihak dapat saling mendukung dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Kalimantan Utara.

Jalinan silaturahmi dan sinergitas yang terbangun di antara mereka akan memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketentraman wilayah tersebut. Mari bersama-sama menjaga kerukunan dan memberi contoh kebersamaan yang baik bagi Indonesia dan dunia.

Read Previous

Jembatan Bulan Perlu Dikaji

Read Next

APBD 2024 Wajib Perhatikan Peningkatan Infrastruktur di Perbatasan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular