• Selasa, 16 Juli 2024

APBD 2024 Harus Menyentuh Kabupaten/Kota

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID  – Pembangunan yang dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara tahun 2024, diharap benar benar dapat menyentuh seluruh lima kabupaten dan kota yang ada.

“Pembangunan yang dibiayai APBD Pemprov Kaltara tahun depan harus benar benar menyentuh ke seluruh lima kabupaten kota,” kata Sekretaris Fraksi Hati Nurani Rakyat DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Ihin Surang.

Secara teknis, penekanan tersebut sudah disampaikan dalam Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

Disamping hal tersebut, Fraksi Hati Nurani Rakyat DPRD Provinsi Kalimantan Utara juga meminta pembangunan di perbatasan mendapat perhatian penuh.

“Akses jalan ke daerah perbatasan harus mendapat perhatian khusus oleh eksekutif pemerintah, karena masyarakat di sana notabene Warga Negara Indonesia juga,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Fraksi Hati Nurani Rakyat DPRD Kaltara juga menyampaikan sejumlah catatan lain terhadap pelaksanaan APBD tahun 2024. Yakni mengimplementasikan belanja operasional, belanja modal, belanja tidak terduga, belanja bagi hasil, belanja bantuan keuangan serta pembiayaan secara efisien, tepat guna, tepat waktu, tepat sasaran dan akuntabel.

Kemudian, memberi perhatian lebih besar terhadap layanan akses internet masyarakat di daerah perbatasan dan penyediaan alokasi anggaran khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem di tahun 2024. (advertorial)

Read Previous

Penanganan Kemiskinan Ekstrem Perlu Anggaran Khusus

Read Next

Catatan Fraksi Gerakan Indonesia Raya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular