• Sabtu, 27 Juli 2024

Mewujudkan Sarana Ibadah yang Nyaman Melalui Pembangunan Gereja Betesda

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID- Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si didampingi Wakil Bupati (Wabup) Bulungan, Ingkong Ala dan Kementerian Agama Bulungan hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Betesda Indonesia jamaat God The Miracle Tanjung Selor, Jumat (1/12/2023).

Dalam sambutannya, Wagub menyampaikan harapannya agar pembangunan gereja tersebut dapat berjalan tepat waktu dan selesai sesuai target yang telah ditetapkan.

“Saya mengapresiasi upaya dari pihak yang terlibat dalam proyek ini,” kata Wagub.

Hal ini menunjukkan bahwa pembangunan proyek ini mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak, terutama dari Pemda.

“Semoga dengan harapan dan dukungan dari semua pihak, dari pemerintah hingga masyarakat setempat, proyek pembangunan Gedung Gereja Betesda Indonesia jamaat God The Miracle Tanjung Selor ini dapat berjalan lancar dan selesai sesuai target,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Bulungan, Ingkong Ala mengungkapkan bahwa setiap tahun Pemda Bulungan membantu dalam pembangunan rumah ibadah. Menurutnya, pembangunan rumah ibadah ini menjadi sentral untuk membangun sumber daya manusia (SDM) dan spiritualitas masyarakat.

“Rumah ibadah menjadi tempat yang penting dalam kehidupan masyarakat, bukan hanya untuk melaksanakan ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pembangunan rumah ibadah tidak hanya sebagai sarana untuk beribadah, tetapi juga sebagai tempat untuk membangun interaksi sosial dan budaya.

Peletakan Batu ; Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Betesda.

“Pemerintah memiliki peran yang penting dalam pembangunan rumah ibadah. Pemerintah daerah turut serta membantu dalam pembangunan rumah ibadah setiap tahun,” ujarnya.

Pendeta Joshua Yunus Pendeta Joshua Yunus berharap Pemprov Kaltara dan Pemkab Bulungan dapat terus mendukung pembangunan gereja .

Menurutnya, pembangunan gereja tersebut sangat penting bagi jemaat God The Miracle, yang selama ini belum memiliki tempat ibadah yang layak.

“Selama ini jemaat God The Miracle Tanjung Selor hanya menyewa tempat untuk melaksanakan kegiatan ibadah, yang tentunya sangat berat bagi mereka. Biaya sewa tempat yang mencapai 1 juta per bulan menjadi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dukungan dari pemerintah menjadi sangat penting dalam membangun gereja. Diharapkan, agar pembangunan dapat diberikan dukungan yang optimal agar bisa selesai dengan tepat waktu, sehingga jemaat God The Miracle Tanjung Selor dapat memiliki tempat ibadah yang lebih representatif dan nyaman.

“Semoga dengan adanya upaya dan dukungan dari semua pihak, pembangunan gereja dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang maksimal bagi jemaat,” tutupnya. (rdk2)

Read Previous

Perkampungan Sembakung Atulai, Sebuku, Tulin Onsoi dan Lumbis Diminta Lepas dari Konsesi Perusahaan

Read Next

Pemprov Kaltara Diminta Bantu Penanganan Longsor di Sembakung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular