• Sabtu, 25 Mei 2024

Bupati Bulungan Terima Hibah Ventilator

JAKARTA, LENSAKU.ID – Bupati Bulungan,  Syarwani, S.Pd., M.Si Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bulungan dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Bulungan menerima hibah berupa alat ventilator untuk RSD dr. Soemarno Sostroatmodjo di Kantor Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta.

Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang di bawah naungan Kementerian BUMN  ini bantuan untuk meningkatkan pelayanan dan bantuan yang optimal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama untuk wilayah terluar, terdepan dan perbatasan.

“Hibah alat ventilator yang diberikan merupakan hasil kerja sama antar Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat saat penanganan pandemi Covid-19. Alat ini dapat digunakan untuk penanganan kasus pernapasan, baik untuk usia dewasa maupun anak,” kata Syarwani.

Dalam hal ini, Syarwani menyampaikan terima kasih atas hibah tersebut dan meminta RSD untuk terus berbenah agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

SERAH TERIMA : Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si  menerima hibah ventilator dari Yayasan BUMN.

“Sinergi antar Pemerintah Daerah Bulungan dan Yayasan BUMN untuk Indonesia diharapkan dapat terus terjalin untuk mendukung pembangunan Kabupaten Bulungan,” harapnya.

Selain hibah alat ventilator, terdapat potensi besar kerja sama antar Pemda Bulungan dan Yayasan BUMN untuk Indonesia di bidang lain.

Beberapa di antaranya adalah hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Bulungan dan pemantapan penyediaan air bersih.

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antar Pemerintah Daerah Bulungan dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia. Sinergi pembangunan ini dapat membantu penguatan capaian visi di Kabupaten Bulungan,” pungkasnya. (rdk2)

Read Previous

DPRD Kaltara Dorong Pembentukan PHI

Read Next

Deklarasi Pemilu Damai Anti Hoaks, Sinergitas POLRI – TNI Dan MEDIA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular