• Kamis, 20 Juni 2024

Seluruh Pekerjaan Harus Tuntas Sebelum Akhir Tahun

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Bupati Bulungan, Syarwani.,S.Pd.,M.,Si menekankan seluruh perangkat daerah agar dapat mengejar realisasi kegiatan fisik dan keuangan di sisa waktu yang ada. Hal ini disampaikannya pada Rapat Evaluasi Pengendalian Pembangunan Tahun 2023 di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Bulungan, Senin (4/12).

“Tiap tahun dalam menjalankan program kegiatan tentu menemui dinamika yang berbeda-beda. Namun semua perlu kita evaluasi termasuk 10 Puskesmas dan beberapa OPD yang realisasinya cukup rendah ada yang masih dibawah 50 persen per tanggal hari ini. Perlu kita dengar apa sih yang menjadi kendala,”tegas Bupati Syarwani.

Meski demikian, bupati tetap optimis perangkat daerah yang ada, dapat mengejar dan menuntaskan progres kegiatan yang dilaksanakan di 2023, baik kegiatan fisik maupun keuangan.

Salah satunya penyelesaian Oprit Jembatan Salimbatu harus diawasi secara maksimal baik oleh konsultan pengawas hingga dinas teknis dalam hal menajamen waktu.

Termasuk beberapa bangunan fisik yang diharapkan bisa difungsikan di tahun 2024. Salah satunya gedung Kantor Kelurahan Karang Anyar maupun Kecamatan Tanjung Palas Tengah, agar tidak melewati batas kontrak yang telah dibuat.

Bupati juga mengingatkan Dinas Pendidikan (Disdik) yang mana ada lebih dari Rp 30 Miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) yang semua kegiatan bersifat fisik. Dirinya berharap kegiatan dapat dilaksanakan secara maksimal, termasuk ketika ada perubahan nomenklatur penggunaan DAK, termasuk kualitas pekerjaannya.

Read Previous

Dukung Penganggaran Bimbingan Tes Akmil dan Akpol

Read Next

Kapolda Kaltara Menghadiri HUT ke-4 Korem 092/Maharajalila; Menunjukkan Sinergi Antara Kepolisian Dan TNI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular