“Binrohtal” Mengembangkan Karakter Personel Polda Kaltara

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan Binrohtal rutin setiap Kamis setelah apel pagi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Kaltara serta seluruh personel Polda Kaltara. Kamis (07/12/2023) Bulungan.

Kegiatan ini merupakan program dari Biro SDM Polda Kaltara dengan tujuan untuk membentuk karakter personel Polri yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Setelah selesai apel pagi, seluruh personel Polda Kaltara langsung melaksanakan Binrohtal. Untuk yang beragama Muslim, Binrohtal dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna, sedangkan yang Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Oikumene Hosana 91. dengan demikian, kegiatan Binrohtal di Polda Kaltara mampu mengakomodasi kebutuhan spiritual dan keagamaan semua personel.

Binrohtal; Kegiatan ini merupakan program dari Biro SDM Polda Kaltara yang rutin dilaksanakan setiap selesai apel kamis pagi.

Binrohtal rutin ini memberikan manfaat yang besar bagi personel Polda Kaltara, Binrohtal mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, seorang aparat harus memiliki dasar moral dan nilai-nilai yang kuat. Karenanya, dengan adanya kegiatan ini maka moral dan kelakuan yang buruk dapat menjadi lebih baik. Hal ini sesuai dengan tujuan dimulainya kegiatan Binrohtal yaitu untuk membentuk karakter personel Polda Kaltara yang lebih baik dan humanis.

Selain itu, Binrohtal juga mampu meningkatkan kualitas kerja personel Polda Kaltara. Dalam melaksanakan tugasnya, seorang aparat perlu menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas.

Read Previous

Wakapolda Kaltara Terima Kunker Danpas Brimob II Korps Brimob Polri

Read Next

Tiga Lembaga Audit Sampah di Sungai Ciliwung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular