• Minggu, 14 April 2024

Komitmen Integritas dan Transparansi dalam Pengelolaan Anggaran di Polda Kaltara

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., bersama dengan para pejabat puncak lainnya dari Polda Kaltara melakukan penandatanganan Integritas dan Penyerahan RKA K/L T.A. 2024 Satker Jajaran Polda Kaltara di Gedung Rupatama Kayan Mapolda Kaltara pada Senin (22/01/2024).

Dalam kegiatannya, Kapolda Kaltara menyatakan bahwa penandatanganan pakta integritas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan DIPA tahun anggaran 2024. Isi dari dokumen pakta integritas ini adalah pernyataan atau janji para kasatker tentang komitmen mereka dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan perundang-undangan serta kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Dokumen pakta integritas ini sekaligus memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran dalam pelaksanaan tugas serta mewujudkan aparatur pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, dan bertanggung jawab.” ujar Kapolda.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas Pokok Polri, maka Polda Kaltara diberikan dukungan anggaran sebesar Rp. 515.652.737 (Lima ratus lima belas milyar enam ratus lima puluh dua juta tujuh ratus tiga puluh tujuh ribu rupiah).

Selain itu, Kapolda Kaltara berharap agar seluruh pejabat kuasa pengguna anggaran melaksanakan pengelolaan anggaran dalam DIPA tahun anggaran 2024 secara transparan dan akuntabel. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan output dan outcome yang baik bagi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara.

Mengakhiri amanatnya, Kapolda Kaltara mengajak semua pihak untuk secara bersama-sama mengelola anggaran DIPA tahun anggaran 2024 secara benar, transparan, dan akuntabel. Selain itu, ia berdoa agar Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjukNya kepada seluruh pihak dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. (rdk)

Read Previous

Pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di Nunukan: vonis ringan dan kerugian besar

Read Next

Polda Kaltara menyelenggarakan kegiatan Zoom meeting untuk menyiapkan strategi pengamanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular