• Senin, 22 April 2024

HAMKA : Pengaspalan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu Diharap Tuntas Tahun Ini

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka, berharap pengaspalan ruas Jalan Tanjung Palas – Salimbantu dituntaskan pada tahun ini.

Ruas jalan yang teraspal akan menjawab harapan banyak masyarakat. Mereka tidak lagi memiliki kekhawatiran terhadap buruknya kondisi jalan saat melintas.

”Kita berharap pengerjaan atau pengaspalan jalan Tanjung Palas – Salimbatu dilanjutkan hingga tuntas pada tahun ini, sehingga masyarakat sebagai pengguna jalan benar benar merasakan kenyamanan,” kata Hamka (16/3).

Secara teknis, APBD Pemkab Bulungan tahun 2024 telah mengalokasikan anggaran untuk lanjutan peningkatan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu. Anggaran yang tersedia didorong bisa menyelesaikan pengaspalan seluruh badan jalan.

“Kami juga meminta pembenahan drainase yang ada. Hal ini dimaksudkan agar ketika musim hujan tiba, air tersebut bisa langsung mengalir ke Sungai Teras, Sungai Tepurau dan ke Sungai Kayan,” ujarnya.

Lanjut Hamka, ketika dilakukan penimbunan agregat sebelum pengaspalan, diharap ada bagian badan jalan tertentu yang ditinggikan. Utamanya ruas jalan mulai jembatan sungai Teras menuju Salimbatu. Mengingat bagian ruas jalan ini kerap tergenang ketika debit air Sungai Kayan tinggi.

Sebagai informasi tambahan, Pemkab Bulungan seyogianya telah mengalokasikan anggaran untuk peningkatan Jalan Tanjung Palas – Salimbatu pada tahun lalu. Namun, tidak seluruh ruas jalan bisa dikerjakan akibat keterbatasan anggaran. (adv/gp)

Read Previous

DPRD Bulungan Minta Pelaksanaan Pembangunan 2024 Dipercepat

Read Next

Ketersediaan LPG Subsidi Seyogianya Sudah Dipastikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular