• Senin, 22 April 2024

DPRD Bulungan Dukung Pelaksanaan TMMD Setiap Tahun

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Kilat A.Md., menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di setiap tahun anggaran.

Saat diwawancara media, Kilat menilai TMMD adalah program yang memiliki nilai positif. TMMD membantu pemerintah mempercepat kegiatan pembangunan, khususnya pada wilayah yang jauh dari area perkotaan dan pusat pemerintahan.

“Kami di DPRD melihat TMMD itu hal yang positif, membantu pemerintah dari sisi pembangunan,” kata Kilat (25/3).

Lembaga legislatif akan mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran untuk membantu pelaksanaan TMMD setiap tahun. Dengan begitu, kesulitan masyarakat bisa lebih cepat tertangani melalui skema kerjasama tersebut.

“Banyak hal positif yang meringankan kesulitan masyarakat, seperti membangun jalan usaha tani, membuka akses jalan, membangun rumah warga yang rusak, memperbaiki rumah ibadah dan lainnya. Itu hal positif yang perlu kita dorong setiap tahun terlaksana,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD ke-119 Tahun 2024 di Bulungan berlangsung di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang. Kegiatan fisik yang dilaksanakan yakni pembangunan badan jalan sepanjang 1,8 km dengan lebar 8 meter; parit badan jalan; jembatan log sementara; pemasangan gorong gorong; rehab 2 unit rumah tidak layak huni; pengecatan rumah ibadah; TNI Manunggal Air Bersih berupa perbaikan bak penampungan air dan penggantian mesin pendorong.

Pada kegiatan non fisik mulai dari penyuluhan bela negara; penyuluhan wawasan kebangsaan; penyuluhan pertanian; penyuluhan peternakan; penyuluhan kesehatan; posyandu dan peningkatan posbindu penyakit tidak menular; penyuluhan stunting; kegiatan bakti sosial. (rdk/gp)

Read Previous

Mengheningkan Cipta Mengenang Kepergian Ibau Imang

Read Next

DPRD Bulungan Kejar Penyelesaian Raperda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular