• Selasa, 17 September 2024

Desak Pemerintah Bangun Rumah Singgah di Tarakan

Tanjung Selor, Lensaku.id – DPRD Bulungan meminta pemerintah agar membangun rumah singgah di Kota Tarakan. Desakan DPRD bukan tanpa alasan, melainkan kerapnya pasien BPJS dari Kabupaten Bulungan yang dirujuk ke RSUD dr Yusuf SK Tarakan.

Anggota DPRD Bulungan, Joko Susilo Welianto mengatakan, pemerintah harus memberikan perhatian keluarga pasien yang di rujuk ke RSUD dr Yusuf SK Tarakan.

Sebagian besar dalam kondisi terbatas ekonomi memerlukan rumah singgah ketika menunggu keluarganya yang mendapat perawatan di rumah sakit tersebut.

“Minimal ada rumah singgah yang dibangun di dekat rumah sakit. Supaya keluarga pasien bisa menginap disitu (rumah singgah) sambal menunggu keluarganya yang di rawat,” katanya, Senin (22/4/2024).

Rumah singgah ini, kata dia, menjadi salah satu keluhan masyarakat ketika keluarganya harus di rujuk ke RSUD dr Yusuf SK Tarakan. Terutama bagi mereka yang tak memiliki keluarga di Kota Tarakan, terpaksa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk biaya penginapan.

Sedangkan diketahui sendiri, keluarga pasien yang menggunakan BPJS merupakan rata-rata dari keluarga yang tidak mampu. Sehingga keberadaan rumah singgah ini cukup membantu mereka.

Sebenarnya keluhan belum adanya rumah singgah bagi keluarga pasien ini sudah lama dan sering dikeluhkan masyarakat, khususnya warga yang tidak memiliki keluarga di kota Tarakan.

“Harapan saya demi membantu masyarakat kita rumah singgah dimaksud bisa segera terbangun,” pungkasnya. (rdk2)

 

Read Previous

Paslon ESA Tawarkan Jurnalis Preneur untuk Jawab Kebutuhan Anggota AJI

Read Next

BULAT : Simpatisan, Relawan Kilat AMD Mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular