• Kamis, 30 Mei 2024

Paslon ESA Tawarkan Jurnalis Preneur untuk Jawab Kebutuhan Anggota AJI

JAKARTA, LENSAKU – Tahapan Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) 2024 telah mulai dilaksanakan. Dari pasangan calon (paslon) Ketua dan Sekjen Edy Can dan Asep Saefullah mencetuskan 4 program besar agar kemudian organisasi profesi ini semakin meningkatkan kapasitas sekaligus kesejahteraan anggotanya.

Saat pemaparan visi dan misi yang digelar hybrid Minggu (21/4/2024), paslon dengan akronim ESA (Edy Can-Asep Saefullah) ini mengenalkan misi meningkatkan kapasitas anggota AJI sehingga mampu meraih peluang dalam ekosistem media yang semakin dinamis dan berkembang ini.

“Kami memiliki visi dan misi yang lahir dari inisiatif para anggota AJI yang telah bersuka hati menuangkan ide dan pemikiran dalam google form berupa KotakSuaraAJI yang telah dibagikan sejak lama,” ujar calon sekjen Asep Saefullah saat pemaparan visi dan misi tersebut.

Menurut Asep dengan visi dan misi yang lahir dari pemikiran para anggota seluruh Indonesia maka akan menjadi sebuah program yang beranjak dari kebutuhan para anggota berorganisasi.

“Agar sangat penting bagi semua anggota AJI untuk punya energi dalam mengawal kemerdekaan pers sekaligus berekspresi dalam mengawal demokrasi di negeri ini,” ucap CEO Ekuatorial.com ini

Dari program Kotak Suara AJI Kota yang telah disebar ke seluruh AJI-AJI kota di Indonesia maka dirumuskan empat program besar yang kemudian akan diturunkan dalam sejumlah program lainnya.

Adapun 4 program besar pasangan ESA ialah peningkatan kesejahteraan anggota dengan pengembangan unit bisnis, pendampingan, wirausaha dan jaring pengaman.

Selain itu desentralisasi dan pengembangan AJI kota berdasarkan karakteristik dan kebutuhan lokal masing-masing.

“Perlu menciptakan journalist entrepreneurship sebagai upaya mewujudkan kemandirian finansial bagi anggota AJI. Pengembangan viability media anggota AJI sehingga mampu menjadi media yang sehat, dengan konten berdampak. Terpenting adalah penguatan advokasi dan nilai-nilai demokrasi serta pengarusutamaan gender,” ujar Asep menjelaskan.

Calon Ketua Edy Can menekan visi berupa terciptanya kapasitas dan kesejahteraan anggota AJI dalam dinamika ekosistem media. Kotak Suara AJI Kota yang merupakan upaya menampung aspirasi dari seluruh anggota AJI-AJI kota masih terus dibuka.

“Ide dan pemikiran para anggota yang berangkat dari situasi di daerah tersebutlah yang akan diramu dalam sejumlah program turunan. Kami berharap AJI Indonesia dihidupkan dari geliat AJI-AJI kota yang terus mandiri dan berkembang pesat,” imbuh News Production Manager CNN Indonesia ini.

Dengan tagline salam 4 jari dari Kotak Suara 4 Esa, pasangan ESA berharap menjadi upaya semua anggota AJI untuk saling merawat. “Pilihan nomor 4 paling tepat untuk saling merawat,” ucap Edy Can.

Read Previous

Empat Pasangan Calon Ketum-Sekjen AJI Indonesia Ramaikan Pemilu AJI 2024

Read Next

BULAT : Simpatisan, Relawan Kilat AMD Mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Bulungan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular