• Kamis, 30 Mei 2024

DPRD Dukung Komitmen Pemkab Tuntaskan Pembangunan RS Pratama Bunyu

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka mengatakan, pihaknya mendukung komitmen Pemkab Bulungan untuk menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Pulau Bunyu.

“Saya sependapat jika Pemkab berkomitmen menuntaskan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Bunyu, karena keberadaan sebuah rumah sakit menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat, pelayanan kesehatan masuk ke dalam kebutuhan sosial dasar,” kata Hamka (4/5).

Lanjut dia, Pemkab Bulungan diharap tidak semata terfokus pada penuntasan pembangunan fisik Rumah Sakit. Pemkab melalui OPD terkait penting untuk mempersiapkan pengalokasian kebutuhan sumber daya manusia (sdm) di sana.

“Selain pembangunan fisik, persiapan sdm yang akan ditempatkan di sana tidak kalah penting. Mulai dari kesiapan tenaga dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, ahli gizi, tenaga perawat dan bidan. Semua sudah mulai harus dipikirkan oleh pemerintah,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Bulungan berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Rumah Sakit tipe Pratama ini. Sebagai wujud keseriusan, Pemkab telah mengalokasikan anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Tindaklanjut komitmen pembangunan tinggal menunggu hasil audit sisa pekerjaan dan realisasi fisik yang dilaksanakan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara.

Kehadiran rumah sakit diyakini akan berperan penting dalam menyediakan layanan kesehatan masyarakat. Mengingat fasilitas pelayanan kesehatan yang tersedia di sana masih terbatas. (rdk/agp/adv)

Read Previous

DPRD Bulungan Minta Eksekutif Pacu Kegiatan di Triwulan II 2024

Read Next

Usulan Pembangunan Turap Disampaikan Saat Reses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular