• Kamis, 30 Mei 2024

DPRD Bulungan Apresiasi Upaya Peningkatan Pelayanan Publik

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, H. Hamka, memberi apresiasi terhadap upaya peningkatan pelayanan publik yang dilakukan Pemkab Bulungan.

Informasi yang Hamka terima, inovasi pelayanan antara lain menghadirkan petugas khusus KTP di Pulau Bunyu, sinergi dengan Polresta Bulungan terkait ujian SIM, penggunaan aplikasi digital dalam pemberian pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas dan lainnya.

“Pelayanan publik sudah banyak upaya yang dilakukan, seperti soal administrasi kependudukan sudah bisa dicetak dari kecamatan masing-masing, utamanya yang jauh dari ibukota. Langkah ini sangat kita apresiasi,” jelasnya.

Menurutnya, kondisi geografis Bulungan yang tersebar di 10 kecamatan, 7 kelurahan dan 74 desa dengan 157 ribu lebih penduduk, menjadi tantangan dalam inovasi pelayanan. Karakteristik ini tidak bisa disamakan dengan kondisi daerah lain.

Dengan adanya reformasi birokrasi tematik yang fokus pada dampak di pihak masyarakat, diharap menjadi pemicu segenap jajaran Pemkab Bulungan untuk terus menghadirkan inovasi pelayanan.

“Kami tentu berharap inovasi yang mempermudah pelayanan masyarakat semakin bertambah, semakin ditingkatkan,” pungkasnya. (rdk/agp/adv)

Read Previous

RKPD 2025 Perlu Mempertimbangkan Agenda Prioritas

Read Next

Warga Baratan Usulkan Program Penyediaan Air Bersih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular