• Sabtu, 22 Juni 2024

DPRD Bulungan Minta Dirut PDAM Baru Tingkatkan Pelayanan

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Bulungan Tahun 2023, Moh. Nafis, meminta Direktur PDAM Benuanta yang baru dilantik, bisa mengutamakan mutu pelayanan ke pelanggan.

“Saran untuk direktur PDAM yang baru agar lebih mengutamakan mutu pelayanan ke pelanggan,” kata Moh. Nafis (20/5).

Daerah yang belum terjangkau layanan PDAM diharap bisa terurai secara signifikan. Hal ini penting karena air bersih menjadi salah satu kebutuhan mendasar masyarakat.

“Daerah yang belum tersentuh atau terlayani PDAM, segera dicari solusinya, seperti di Selimau 2 dan 3,” jelas Nafis.

Sebelumnya, dalam pelantikan awal bulan ini, Direktur Perumda Danum Benuanta yang baru juga diminta Bupati Bulungan untuk meningkatkan performa layanan air bersih serta jangkauan pelayanan pada masyarakat.

Direktur PDAM harus memastikan manajemen kualitas air dan layanan bisa diperbaiki serta ditingkatkan. Keluhan masyarakat tentang kualitas air yang kurang baik hingga kurang lancarnya aliran air diharap segera teratasi.

Seiring segera beroperasinya 2 intake PDAM yang berada di samping Jembatan Sungai Kayan dengan kapasitas 150 dan 50 liter per detik, diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air baku untuk Intalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Buaya dan Seriang.

Dengan semakin tumbuh dan berkembangnya permukiman baru, hal tersebut perlu ditangkap menjadi sebuah peluang bagi direktur PDAM yang baru. Termasuk di beberapa kecamatan seperti Sekatak, Salimbatu dan juga Tanjung Palas. (rdk/agp/adv)

Read Previous

DPRD Apresiasi Kinerja OPD Pemkab Bulungan

Read Next

DPRD Akan Terus Mendukung Program dan Kegiatan Pemkab Bulungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular