• Sabtu, 22 Juni 2024

DPRD Akan Terus Mendukung Program dan Kegiatan Pemkab Bulungan

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulungan, Kilat A.Md., memastikan bahwa DPRD sebagai lembaga legislatif akan senantiasa mendukung program dan kegiatan yang dilakukan Pemkab Bulungan.

Namun demikian, Kilat menekankan agar setiap program dan kegiatan disusun berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu, penting untuk tetap mengacu pada garis besar visi misi kepala daerah dan daftar program prioritas sebagai turunannya.

“Dewan akan terus mendukung segala kegiatan yang dilakukan Pemkab Bulungan dengan menyesuaikan ketentuan peraturan dan apa yang menjadi visi misi serta program prioritas kepala daerah,” kata Kilat (20/5).

Lanjut dia, beberapa program dan kegiatan yang masih perlu dilakukan pertimbangan dan perencanaan yang matang, harus lebih perlu diarahkan ke sasaran yang diinginkan.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, setiap program dan kegiatan harus on the track dan memberi kontribusi terhadap arah pembangunan pemerintah daerah,” ujarnya.

Masing – masing OPD diminta melakukan perencanaan program kegiatan di setiap tahun anggaran dengan berorientasi pada dua hal penting, yakni peningkatan pelayanan dan pembangunan ekonomi secara inklusif.

“Dengan begitu, setiap kegiatan yang dilakukan bisa memberi dampak positif di masyarakat, termasuk guna mewujudkan meratanya pembangunan di segala bidang, mulai dari pemenuhan kebutuhan sosial dasar sampai pembangunan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (rdk/agp/adv)

Read Previous

DPRD Bulungan Minta Dirut PDAM Baru Tingkatkan Pelayanan

Read Next

Pemkab Bulungan Diingatkan Fokus Pada Implementasi RPJMD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular