• Sabtu, 25 Mei 2024

Polda Kaltara Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Massal

Tanjung Selor – Lensaku.id. Penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di Indonesia yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia juga turut dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Utara tepatnya di Tanjung Selor, pada (31/3/2020).

Peneyemprotan disinfektan ini dilaksanakan menggunakan water canon milik Polda Kaltara, Brimob Kaltara, dan Polres Bulungan. Yang dibantu oleh beberapa alat dari personel lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Tentara Nasional Indonesia(TNI).

Kegiatan ini dimulai dari lapangan Agatis Tanjung selor, kemudian bergerak ke berbagai jalan protokol,ruang publik dan beberapa titik keramaian, untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

Kapolda Kaltara, Brigjen. Pol. Indrajit, S.H. Menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah intruksi langsung dari pusat, dan kemungkinan akan dilakukan selama pandemi covid-19 ini berlangsung.

“Ini adalah salah satu wujud partisipasi Polri dalam upaya pencegahan virus corona di Indonesia, kita berharap agar wabah ini cepat selesai dan masyarakat dihimbau agar tetap menaati peraturan pemerintah.” Terangnya.

Gubernur Kaltara , Dr. Ir. H. Irianto Lambrie, M.M. yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa ini adalah wujud nyata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan Pemprov Kaltara juga sudah bergerak cepat dalam menangani permasalahan ini.

“Hingga saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) covid-19 di Kaltara ada sebanyak 300 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang, dan dua orang berstatus positif covid-19. Kita juga terus memantau kebutuhan bahan pokok yang ada di Kaltara, dan juga sudah merelokasikan anggaran guna percepatan penanganan covid-19 ini”. Ungkapnya.

Hingga saat ini patroli gabungan juga masih terus dilakukan oleh pihak Polda Kaltara serta memberikan sosialisasi,edukasi pecegahan dan penganan covid-19 diberbagai tempat keramaian.

Read Previous

Ratusan Santri Diliburkan, Dampak Pandemi Covid-19

Read Next

Persiapan Operasional Penyelenggaran Haji Kaltara Sudah Berjalan 75 Persen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular