• Rabu, 24 April 2024

Rapat Dengan Menko PMK, Pemprov Kaltara Usulkan Skenario Pemulangan TKI

Tanjung Selor – Lensaku.id. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menggelar rapat kordinasi melalui video teleconference bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MENKO PMK )Republik Indonesia pada (2/4/2020), bertempat di gedung Gabungan Dinas ( GADIS ) Provinsi Kaltara.

Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang sebelumnya pernah dilakukan Gubernur Kaltara bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia pada beberapa hari yang lalu.

Gubernur Kalimantan Utara Dr. Ir. H. Irianto Lambrie,. M.M. Menyampaikan bahwa rapat yang digelar siang ini membahas terkait bagaimana teknis pemulangan Warga Negara Indonesia (WNI) kita yang ada di Malaysia.

“Pokok bahasan yang dibahas pada rapat ini adalah bagaimana teknis pemulangan tenaga migran Indonesia yang ada di Malaysia.” Ujar Irianto.

Irianto juga menyampaikan bahwa untuk memulangkan para WNI ini Pemerintah Provinsi Kaltara, mengusulkan agar pemerintah pusat bisa membangun tempat karantina di wilayah Kabupaten Nunukan sehingga para WNI yang dideportasi maupun pulang dari Negara tetangga ini mempunyai tempat.

“Sesuai pengalaman kami dalam memulangkan para TKI semestinya di Nunukan membangun tempat karantina untuk para TKI kita yang dipulangkan melalui Kabupaten Nunukan. Selanjutnya saya juga menunggu usulan dari Bupati Nunukan terkait apa saja nantinya yang diusulkan terkait kebutuhan dalam pemulangan para TKI ini.” Tuntasnya.

Read Previous

Update 2 April : Pasien Positif Covid-19 Di Kaltara Bertambah Jadi 6 Orang

Read Next

Update 3 April : Positif Covid-19 Di Kaltara Bertambah Menjadi 8 Orang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular