Jenazah Positif Covid-19 Adalah Salah Satu ASN Pemprov Kaltara, Masyarakat Yang Pernah Kontak Diminta Lapor Diri

Tanjung Selor – Lensaku.id. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara dalam press release melalui video yang diunggah melalui akun Youtube, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah menerima hasil sampel jenazah yang telah dikirimkan ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.

Agust Suwandy, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltara dalam keterangannya memberikan informasi bahwa hasil dari sampel jenazah tersebut dinyatakan positif covid-19.

“Ini perlu kami sampaikan dan dengan berat hati serta permohonan maaf kepada pihak keluarga, namun ini untuk kemaslahatan dan kebaikan bersama sehingga kami di Tim Gugus Tugas baik di Provinsi maupun di Kabupaten bisa lebih mudah untuk melakukan tracking dan mencegah resiko penularan.

Kami sampaikan bahwa dari pemeriksaan sampel jenazah yang telah meninggal pada tanggal 1 April 2020 di RSU Tanjung Selor, telah kami terima hasilnya bahwa untuk sampel jenazah tersebut terindikasi positif covid-19.” Ungakpnya.

Tim Lensaku.id yang melakukan klarifikasi melalui telepon menanyakan terkait sampel jenazah yang telah dikirimkan pada tanggal 1 April 2020 yang lalu, dan diklarifikasi bahwa sampel jenazah tersebut adalah jenazah almarhum salah satu ASN yang ada di Pemprov Kaltara.

“Ya benar bahwa sampel tersebut adalah sampel dari almarhum salah satu ASN yang ada di Pemprov Kaltara.” Terangnya kepada tim Lensaku.id.

Agust Suwandy juga menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan langkah pencegahan cepat dengan memberikan edukasi kepada keluarga almarhum, dan melakukan tracking guna mengetahui kontak yang pernah dilakukan oleh almarhum.

“Kami sudah memberikan edukasi pencegahan kepada pihak keluarga dan saat ini kami juga telah melakukan tracking untuk mendata dengan siapa saja kontak pernah terjadi.” Terangnya.

Dirinya juga mengharapkan pasrsitipasi dari masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak dengan almarhum agar melaporkan diri demi memudahkan tim gugus tugas untuk melakukan tracking.

Read Previous

Update 3 April : Positif Covid-19 Di Kaltara Bertambah Menjadi 8 Orang

Read Next

FKUI – KSBSI, Para Serikat Buruh Yang Mencari Keadilan Ditengah Wabah Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular