Optimalisasi Pengawasan Jelang Verifikasi Faktual, Bawaslu Kaltara Laksanakan Bimtek Melalui Virtual

Vinkmag ad

Tanjung Selor – Lensaku.id. Badan Pengawas Pemilihan Umum ( BAWASLU ) Provinsi Kalimantan Utara melakukan persiapan jelang verifikasi faktual bakal calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang di agendakan pada 24 Juni 2020 mendatang.

Melalui virtual, Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) pelaksanaan verifikasi faktual bakal calon perseorangan dilaksanakan Bawaslu Provinsi Kaltara guna memperkuat pengawasan dan mengoptimalkan tugas dan kewenangan dalam proses tahapan verifikasi faktual yang nanti akan dilakukan.

Kegiatan Bimtek yang dilakukan di kantor Bawaslu Provinsi Kaltara ini melibatkan seluruh Bawaslu Kabupaten Kota sampai Panwas di tingkat Desa dengan menghadirkan narasumber dari Tenaga Ahli KPU RI, M.Fadillah dan Tim Asistensi Bawaslu RI, M.Zaid sebagai narasumber, Hadir juga Ketua Bawaslu Kaltara Suryani, Arif Rochman Kordiv SDM dan Rustam Akif selaku Kordiv Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga.

Dalam kesempatan itu, Rustam Akif menyampaikan, segala persiapan untuk menghadapi semua tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2020 ini terus dilakukan, baik rapat koordinasi dengan pihak KPU dan stakeholder lainnya. Termasuk dengan semua tim pengawas kabupaten atau kota hingga ke tingkat desa.

Selain itu, Rustam Akif menghimbau kepada seluruh petugas pengawasan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid – 19, ditengah tugas yang nanti akan dilaksanakan dan ia juga berharap dengan materi bimbingan teknis yang sudah diberikan oleh para narasumber bisa dijadikan acuan dalam pelaksanaan pengawasan verifikasi faktual bakal calon perseorangan yang akan dilaksakan oleh KPU.

Read Previous

Polda Kaltara Matangkan Sejumlah Kesiapan, Kawal Pilkada Serentak 2020

Read Next

4 Kecamatan Bisa Lakukan PPDB Online

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *