Polda Kaltara Matangkan Sejumlah Kesiapan, Kawal Pilkada Serentak 2020

Vinkmag ad

Tanjung Selor – Lensaku.id. Polda Kaltara yang diwakili oleh Direktorat Intelejen Keamanan ( Dirintelkam ) Polda Kaltara, AKBP Adji Indra Dwiatma pada saat ditemui dalam kegiatan rapat koordinasi Bawaslu Provinsi pada senin (16/6/2020) menyampaikan bahwa pihaknya sampai saat ini telah melaksanakan berbagai kesiapan untuk pengamanan Pilkada 2020 di Kaltara.

“Polda Kaltara saat ini telah melaksanakan berbagai persiapan diantaranya kita sudah berkoordinasi intens dengan KPU maupun Bawaslu, selain itu kami juga telah melakukan komunikasi dengan pihak TNI untuk perisapan personel pengamanan Pilkada di Kaltara,” jelasnya kepada Lensaku.id.

Untuk kesiapan operasional, ia juga menyampaikan bahwa saat ini Polda Kaltara telah mendapat kucuran anggaran dari pemerintah yang diperuntukkan untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2020.

“Alhamdulillah kita juga telah menerima dukungan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kaltara terkait anggaran untuk pengamanan pemilu,” lanjutnya.

Adji Indra juga menyampaikan bahwa hingga saat ini Polda Kaltara telah memberikan berbagai saran dan masukan kepada pihak penyelenggara dan pengawas pemilu tentang potensi – potensi konflik yang mungkin bisa terjadi dalam proses pemilihan kepala daerah nanti.

Ia berharap pilkada nantinya dapat berjalan dengan lancar, tertib, damai, dan kondusif. Ditambah dengan kondisi masih adanya pandemi covid – 19 dirinyapun menghimbau semua pihak agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksaan Pilkada nantinya.

Baca juga:  Sukses Membina Kampung, Bupati Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha 2022

Read Previous

PKS Optimis Petahana Menang

Read Next

Optimalisasi Pengawasan Jelang Verifikasi Faktual, Bawaslu Kaltara Laksanakan Bimtek Melalui Virtual

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *