• Sabtu, 22 Juni 2024

Unjuk Rasa KSBSI, Desak Gubernur Selesaikan Permasalahan PHK

Tanjung Selor – Lensaku.id. Puluhan karyawan Usaha Kaltim Mandiri yang bergabung pada Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesa  (KSBSI) melakukan Aksi Unjuk Rasa di Lapangan Agatis, depan Kantor Gubernur, Senin (20/7).

Puluhan massa aksi meminta Gubernur menghadirkan Manager Perusahaan yang melakukan pemecatan secara masal terhadap karyawan tanpa melakukan mediasi.

Mesran Kordinator lapangan aksi, menyampaikan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk miminta penyelesaian hubungan industrial sesuai dengan Undang – Undang.

“Tujuannya penyelesaiaan hubungan industrial karena semenjak tahun lalu persoalan mereka ini tiga perusahaan yang berbeda di berhentikan oleh satu perusahaan. Tapi sampai saat ini manager perusahaan tidak pernah mau bertemu secara langsung bagaimana kita mau melakukan penyelesaian kalo kedua belah pihak tidak pernah mau bertemu,”ujarnya.

Mesran menyebut pihaknya sudah melakukan permohanan kepada perusahaan untuk melakukan pertemuan.

“Permohonan sudah namun manajemen yang tidak mau dengan segala bentuk retorikanya dimediasi terakhir tanggal18 itu beliau tidak datang,”lanjut Mesran.

Marselinus tim lobi masa aksi, juga menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Pemerintah Provinsi agar mereka bisa menyampaikan aspirasi namun Gubernur tidak ada ditempat.

“Yang kami minta kami bisa bertemu dengan Gubernur dan kamu mau minta keadilan aja,” kata Marselinus.

Ia juga menyampaikan apa bila tidak bertemu dengan Gubernur maka pihaknya akan terus melakukan aksi lanjutan.

“Kalau memang sampai hari Rabu tidak ada berarti kami tetap orasi didepan kantor Gubernur,”tegasnya.

Read Previous

Gubernur Hadiri Syukuran HUT Kodam VI/Mulawarman

Read Next

Bawaslu Kota Tarakan Maksimalkan Pengawasan Tahapan Coklit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular