Beberapa Rekom Dikeluarkan Gerindra Kaltim, Berau Masih Menunggu

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. DPD Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) pada Rabu (5/8) lalu mendapatkan sembilan rekomendasi bakal calon pasangan di sembilan wilayah kabupaten kota.

Beberapa wilayah yang dikeluarkan meliputi Kutai Kartanegara, Samarinda, Kutai Timur, Paser, Bontang, Mahakam Ulu dan Kutai Barat.

Untuk rekom Balikpapan, Andi Harun selaku Ketua DPD Gerindra Kaltim menyebut penyerahan dukungan tidak diberikan karena bakal calon (Bacalon) wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud juga mendapat rekomendasi dari PDI-P. PDI-P mencalonkan Tohari Azhis sebagai calon wakil Walikota berpasangan dengan Rahmad Mas’ud.

Sementara itu, tak nampak nama Kabupaten Berau disebutkan oleh Andi Harun terkait dengan rekomendasi dukungan.

Menurutnya, Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi Bacalon Bupati Muharram. Sementara wakilnya Syarifatul Sadiah ditunjuk oleh partai berlambang kepala Garuda tersebut.

Setelah SK (Surat Keputusan) terbit, Syarifatul -sapaan akrabnya- mengundurkan diri sebagai Bacalon wakil Bupati sehingga SK yang telah keluar megalami perubahan.

“Mengakibatkan SK DPP yang telah dikeluarkan, dilakukan penundaan oleh ketua umum untuk daerah yang dimaksud,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Gerindra Berau, Feri Kombong saat dikonfirmasi pada Jumat (14/8) Sore mengatakan, rekom untuk Bumi Batiwakkal tidak masuk dalam penyerahan yang dilakukan oleh DPD Kaltim.

“Berau belum masuk seperti yang disebutkan oleh DPD Gerindra Kaltim,” ucap Ketua Komisi I DPRD Berau tersebut.

Meski dirinya belum dapat banyak berkomentar, namun sejauh ini dirinya masih menunggu SK dari DPP hadir.

“Iya sejauh ini kita masih menunggu,” terangnya.

Bila nanti rekomendasi telah turun, tentu dirinya bakal segera mengabarkan ke awak media.

Lantaran belum mengetahui siapa nantinya yang akan menyerahkan rekom pada Bacalon di Berau, namun sejauh ini rekom untuk Bumi Batiwakkal masih belum diturunkan. (*/sgp).

Baca juga:  Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Read Previous

Pilkada 2020 Bakal Jadi Latihan Politik Bagi Partai Gelora Berau

Read Next

Coklit Selesai, KPU Bulungan Fokus ke Tahapan Selanjutnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *