• Jumat, 14 Juni 2024

Deklarasi ZIYAP, Tekankan Politik Santun dan Pluralisme Kepada Semua Pendukung

Tarakan – Lensaku.id. Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H.Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum dan DR. Yansen T.P, M.S.i (ZIYAP) mendeklarasikan diri dalam kontestasi Pilkada 2020, Senin (31/8).

Deklarasi yang di laksanakan di Hotel Tarakan Plaza ini di hadiri oleh ratusan massa yang terdiri dari kader Partai Politik pengusung pasangan ZIYAP, dan para simpatisannya.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada, para Partai Politik pengusung yakni PDIP, Partai Demokrat, PPP, PKB, GERINDRA, HANURA, GELORA. Dan PKPI mendeklarasikan diri untuk memenangkan pasangan Zainal Paliwang – Yansen, yang di wakili oleh Norhayati Andris dari PDIP.

Sejumlah orasi politik di sampaikan oleh perwakilan dari masing – masig Parpol, menekankan untuk terus menebarkan semangat gotong royong dan pluralisme, agar dapat memenangkan kontestasi pemilihan Gubernur Kalimantan Utara secara bermartabat.

Drs H. Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum dalam orasinya menegaskan kepada para massa yang hadir dalam deklarasinya, bahwa penting untuk tetap menjaga kondisifitas di Kaltara dalam Pilkada 2020.

“Jika kita di maki, jika kita di caci jangan hiraukan, kita balas dengan doa. Di Kaltara sebagai daerah perbatasan kita mempunyai masyarakat yang terdiri dari beragam suku dan budaya, sehingga kita tetap harus menjaga etika dalam berpolitik serta kita tetap harus santun dalam berpolitik,” tuturnya.

Mantan Wakapolda Kaltara itu juga menyampaikan sedikit visinya jika terpilih, bahwa ia dan wakilnya akan mengoptimalkan kelestarian lingkungan dan budaya yang ada di Kalimantan Utara.

“Kita di limpahi oleh sumber daya alam yang sangat berlimpah dan memiliki berbagai macam budaya yang pastinya harus kita lestarikan sebagai aset Kaltara,” terang Paliwang.

Dalam penutup deklarasinya pasangan Zainal Arifin Paliwang – Yansen T.P ( ZIYAP ) menegaskan bahwa, kedepan jika mereka terpilih, anggaran pembangunan Desa di Kaltara harus di maksimalkan, dan juga anggaran untuk pengembangan dan pembangunan Kabupaten / Kota di Kaltara penting untuk di prioritaskan, karena Kabupaten / Kota di adalah pilar bagi kemajuan Provinsi Kaltara.

 

video source : Youtube KompasTv Tenggarong

Read Previous

Tahap Pertama, 1.463 Pekerja di Berau Terima Subsidi Gaji Rp 600 Ribu

Read Next

Jelang Pendaftaran Paslon Gubernur, KPU Kaltara Matangkan Koordinasi Bersama Aparat Kemamanan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular