Prestasi Positif, Berau Terima Penghargaan Natamukti Awards 2020

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau meraih penghargaan Natamukti Awards 2020. Penghargaan ini merupakan inisiasi antara International Council for Small Bussiness (ICSB) dan Kementerian Koperasi dan UMKM.

Melalui siaran persnya, disebutkan penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kota atau kabupaten yang berhasil mendorong UKM di daerah masing-masing di masa pandemi Covid-19.
Bupati Berau, Muharram, yang saat ini sedang menjalani isolasi disalah satu rumah sakit (RS) di Balikpapan lantas mengikuti acara yang diselenggarakan secara video conference (vidcon) tersebut.
Ia mengucap terimakasih kepada salah satu menteri Jokowi atas dukungan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UMKM Pak Teten Masduki yang telah memberi dukungan khususnya kepada Kabupaten Berau,” tulis Bupati Berau, Muharram di laman Facebooknya (17/9) siang.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Maka secara tidak langsung, hal itu membuktikan adanya kerja kolektif (bersama) dari semua pihak untuk pengembangan ekonomi kerakyatan di Bumi Batiwakkal.
Selain kepada menteri Jokowi, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga disampakan kepada seluruh pihak.

“Termasuk dalam hal ini seluruh jajaran Pemkab Berau yang telah mengawal pembangunan UMKM. Dan juga kepada perusahaan dan para pihak termasuk media yang selama ini menjadi mitra dan pendukung UMKM, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Dalam memberi edukasi kewirausahaan bagi pelaku UMKM, Bupati Berau, Muharram menyebut masih banyak beberapa program yang perlu dilakukan untuk memajukan industri kecil tersebut.
“Kedepan, program prioritas kita diantaranya mengembangkan forum multi pihak untuk mendukung UMKM yang terdiri dari praktisi dan pendukung UMKM,” terangnya.

Selain itu, diharapkan juga agar nantinya dibangun UKM Center di Berau. Hal ini selaras dengan potensi yang ada. Dimana hal tersebut bakal mendukung sektor pariwisata di Bumi Batiwakkal.
Terakhir, ia mengucap selamat kepada seluruh masyarakat Berau.
“Semoga sukses selalu para penggerak UMKM,” tutupnya. (*/sgp).

Baca juga:  Capt. Masri Tulak Jabat Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb

Read Previous

Warga Selisun Nunukan: Terima Kasih Pak Gubernur Sudah Bangun Jalan

Read Next

Berau, Bertambah 14 Pasien Positif Corona, 1 Dinyatakan Sembuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *